riau24 Asri : Masih Banyak Kawasan Hutan Yang dikuasai Masyarakat | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rapat RTRW Bersama Kepala Daerah

Asri : Masih Banyak Kawasan Hutan Yang dikuasai Masyarakat

0
Ketua Pansus RTRW Asri Auzar
Berita Riau -  Asri : Masih Banyak Kawasan Hutan  Yang dikuasai Masyarakat

Pekanbaru, Riau24.com - Ketua Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) provinsi Riau Asri Auzar mengaku kesulitan dalam menetukan RTRW di provinsi Riau ini . Menurutnya banyaknya kawasan hutan di Riau yang dikuasai masyarakat menjadi kendala pihaknya dalam menyusun RTRW ini.

"Masih banyak masyarakat kita yang menjadikan kawasan hutan menjadi milik mereka, ada yang sudah puluhan tahun malahan menghuni kawasan hutan tersebut,"katanya usai melakukan Rapat Pansus dalam menyamakan persepsi dengan kepala daerah se Riau Senin (3/10/16).

Hadirnya kepala daerah ini katanya diharapkan bisa menjadi solusi dalam menetapkan RTRW Riau kedepannya yang mana nantinya dijadikan sebagai RTRW induk.

"Tadi rapatnya berjalan lancar, alhamdulillah, Rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi dengan kepala daerah dalam penyusunan RTRW Riau kedepannya, "terangnya.

Ia menjelaskan rapat pansus kali ini adalah untuk menyamakan persepsi serta untuk memberikan masukan dalam penyempurnaan penyusunan RTRW Riau ini. Yang mana sebelumnya kata dia Pansus telah melakukan konsultasi dengan pihak terkait untuk memberikan masukan seperti Bapedda, dinas kehutanan, dan kementrian agraria dan SKPD terkait .

"Untuk kali ini kepala daerah kita undangan "terangnya.

Terkait untuk proses selanjutnya, Asri mengatakan akan menindaklanjuti dalam rapat pansus nantinya untuk membahas masukan yang sudah diterima ini.
Setelah dibahas Pansus akan kembali membawa hasil ini ke kementrian terkait.

"Jadi prosesnya masih panjang lagi dan kita berharap RTRW ini segera bisa cepat selesai, agar bisa menjadi patokan bagi Riau dalam menetukan RTRW nya, "tutup dia .(R24/iko)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru