riau24 Kontraktor Tidak Bisa Mencairkan Dana, Berikut Tanggapan Sekda | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Kontraktor Tidak Bisa Mencairkan Dana, Berikut Tanggapan Sekda

0
Sekretaris Daerah, Ahmad Hijazi
Berita Riau -  Kontraktor Tidak Bisa Mencairkan Dana, Berikut Tanggapan Sekda

Pekanbaru, Riau24.com- Salah satu kontraktor dari Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada) Provinsi Riau dikabarkan tidak bisa mencairkan uang muka dengan menggunakan asuransi, padahal menurut kontraktor tersebut biasanya proses mencairan diperbolehkan menggunakan jaminan asuransi.

Menaggapi persoalan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menyatakan, tidak ada masalah dengan jaminan asuransi.

“Saya tidak tahu masalahnya, saya sudah telusuri ke Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), tidak ada masalah dengan jaminan asuransi,” ujar Ahmad Hijazi, Senin (3/10/16).

Lebih lanjut dikatakan Ahmad, setiap kontraktor diperbolehkan mencairkan uang muka dengan syarat mengajukan jaminan apabila telah mencapai 10 persen realisasi kerja. “Tergantung kontrak, jika 15 persen makan 15, jika 20 ersen maka 20,” sambung Ahmad.

Iapun mengingatkan, kepada setiap kontraktor yang akan melakukan proses pencairan dana atau uang muka harus mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemprov Riau.

“Proses pencairan itu diterima dari tanggal 1-25. Jangan di atas itu lagi, jangan ditanggal 27. Karena kalau sudah akhie bulan, orang sibuk. Sibuk pada pencairan gaji dan segala macamnya,” tandas Ahmad.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru