riau24 Tidak Memenuhi Syarat, PDIP Tetap Usung SUA | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pilwako Pekanbaru

Tidak Memenuhi Syarat, PDIP Tetap Usung SUA

1
Ketua DPW PDIP Riau Kordias Pasaribu
Berita Riau -  Tidak Memenuhi Syarat, PDIP Tetap Usung SUA

Pekanbaru, Riau24.com - Meski ditemukan mengidap disabilitas, PDIP Provinsi Riau tetap akan mengusung Said Usman Abdullah (SUA) sebagai Calon Walikota 2017 dan berpasangan dengan Dastrayani Bibra.

Kordias Pasaribu saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan keputusan tersebut sudah berdasarkan hasil rapat internal antara partai PDIP dan PPP yang merupakan partai pengusung keduanya.

"Kita akan tetap mencalonkan SUA untuk menjadi pasangan Calon Walikota dan berpasangan dengan Dastrayani Bibra. Ini adalah keputusan rapat internal kita, "katanya, Selasa (4/10/16).


Baca Juga :
Kisah Mutilasi Bayi Mengiris Hati

Ditanya alasan kenapa masih tetap mengusung SUA, anggota DPRD Riau ini mengatakan karena surat yang dikeluarkan direktur Rumah Sakit Arifin Achmad itu tidak menyebutkan disabilitas. Karena pada pemeriksaan, yang bersangkutan dapat melakukan aktifitas secara rutin dan mandiri.

"Surat inilah yang kita pegang, " terangnya.

Sementara itu komisioner KPU kota Pekanbaru Mai Andri juga mengakui bahwa surat yang dikeluarkan oleh dirut rumah sakit tersebut tidak mencantumkan tidak lolos, hanya KPU berkesimpulan bahwa SUA tidak memenuhi syarat pencalonan saja.

"Untuk lolos atau tidak keputusan finalnya pada penetapan tanggal 24 Oktober nanti, sebab saat ini masih dalam tahap pencalonan " terangnya.

Ditambahkannya sesuai dengan tahap KPU, untuk penyerahan kelengkapan syarat pasangan calon berakhir tanggal 4 Oktober sampai pukul 00.00 WIB.

Dan tanggal 5 akan dilakukan pleno KPU untuk mengumumkan hasil kelengkapan bakal pasangan calon. (***)




R24/iko 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 19:05 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru