riau24 Pembayaran PBB Diperpanjang Hingga November Mendatang | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Pembayaran PBB Diperpanjang Hingga November Mendatang

0
Dinas Pendapatan Kota Pekanbaru
Berita Riau -  Pembayaran PBB Diperpanjang Hingga November Mendatang

Pekanbaru, Riau24.com - Tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) diperpanjang hingga bulan November 2016 mendatang. Pasalnya, realisasi pembayaran PBB hingga jatuh tempo sebelumnya yakni 30 September 2016 masih di bawah 50 persen.

Sekretaris Dinas Pendapatan (Dispenda) Pekanbaru, Kendi Harahap mengatakan berdasarkan data Dispenda per tanggal 28 September, realisasi Pendatapan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB berkisar Rp 45,3 miliar atau 36,3 persen dari target. Sedangkan target yang mesti dicapai tahun ini senilai Rp 124 miliar. 

Kendi menyebutkan, dengan diperpanjangnya waktu jatuh tempo PBB ini, bagi wajib pajak yang melunasi di atas 30 September tidak akan dikenakan denda sebesar 2 persen.

"Mulai hari ini, tidak dikenakan sanksi 2 persen. Sampai batas waktu jatuh tempo 30 November," ujarnya.

Kendi menerangkan, rendahnya realisasi tersebut karena sulitnya melacak data Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT), pendataan para wajib pajak (WP) yang tidak akurat, bahkan ada yang ganda serta adanya pemekaran wilayah yang membuat data alami perubahan.

Tentang rendahnya realisasi, Kendi sebut kendala yang ditemui di lapangan, seperti sulitnya melacak data Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT). Tidak hanya itu pendataan para wajib pajak (WP) juga tidak akurat, bahkan ada yang ganda. Selain itu, adanya pemekaran wilayah, membuat data alami perubahan.

"Bagi masyarakat dan investor yang masih berada di luar kota Pekanbaru masih punya kesempatan untuk bayar, sehingga tidak perlu dikenakan denda 2 persen. (***)


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru