riau24 Depresi Keluarga Miskin Meningkat, Pemerintah Diminta Bergerak Cepat | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Terkait Mutilasi Bayi

Depresi Keluarga Miskin Meningkat, Pemerintah Diminta Bergerak Cepat

1
Depresi Keluarga Miskin Meningkat, Pemerintah Diminta Bergerak Cepat
Berita Riau -  Depresi Keluarga Miskin Meningkat, Pemerintah Diminta Bergerak Cepat

Jakarta, Riau24.com - Kisah istri seorang anggota polisi yang tega memutilasi bayinya sendiri baru-baru ini dinilai oleh psikolog Dewi Taviana Walida Haroen sebuah trend gunung es.

Dan untuk mengatasi hal ini, ia meminta agar, jajaran pemerintahan perlu turun tangan untuk mengatasi depresi keluarga miskin.

Dewi menyampaikan hal tersebut untuk menanggapi depresi dan gangguan jiwa yang dialami Mud (28), ibu yang diduga memutilasi bayinya yang bernama Arjuna (1).

"Tugasnya Departemen Sosial sudah mulai memetakan keluarga-keluarga yang disfungsional, keluarga-keluarga yang di bawah garis kemiskinan, itu harus dicek kejiwaan mereka semua kondisinya," ujar Dewi, Selasa (4/10/2016).


Baca Juga :
Dikeluarkan Petugas Dari Inkubator, Bayi Prematur Meninggal di RSUD Rohul

Selain itu, pemerintah juga harus memantau keluarga miskin yang memiliki anak.

"Kita petakan semua kondisi keluarga di bawah sejahtera itu. Kalau memiliki anak kecil semuanya itu dipantau, bagaimana mereka bisa memelihara anaknya," kata dia.

Jika tidak dipantau, Dewi khawatir akan semakin banyak orangtua yang tidak mampu mendidik anaknya dengan baik. Sebabnya, banyak tekanan dan kondisi sosial yang menimpa mereka.

"Diperkirakan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, minimalchild abuse atau kekerasan terhadap anak," ucap Dewi. 

Mud (28) diduga memutilasi bayinya di kontrakannya di RT 04 RW 10 Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (2/10/2016), karena mengalami stres. Menurut kabar yang beredar, meskipun sang suami berpangkat Aipda, Mud hanya dijatah uang bulanan sebesar Rp 1 juta perbulan. Selain membunuh dan memutilasi bayinya, ia juga sempat melukai kuping anak perempuannya, KLS (2).  (***)




R24/dev 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 20 November 2017 10:36 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ga7Thqu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru