riau24 Pembayaran PBB Kini Bisa Dilakukan Melalui ATM | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Pembayaran PBB Kini Bisa Dilakukan Melalui ATM

0
Penandatanganan Kerjasama Pemko dan BNI
Berita Riau -  Pembayaran PBB Kini Bisa Dilakukan Melalui ATM

Pekanbaru, Riau24.com- Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kini tak hanya bisa dilakukan di kantor Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Pekanbaru, namun juga bisa melalui ATM.


Walikota Pekanbaru, Firdaus telah melakukan perjanjian kerjasama dengan pihak PT Bank Negara Indonesia (BNI). Maka tak hanya melalui ATM, pembayaran juga dapat dilakukan melalui internet maupun langsung ke kantor BNI terdekat.


"Kita sudah melakukan kerjasama dengan BNI. Sekarang bayar PBB tidak perlu ke kantor Dispenda lagi, tapi cukup diakses lewat internet atau ke kantor BNI terdekat," ujarnya, Selasa (4/10/2016).


Sementara itu, Kepala Dispenda Pekanbaru, Azharisman Rozie menuturkan, pencapauan target PAD Dispenda hingga akhir September 2016, baru 50 persen.


"Untuk terus mencapai target, Walikota mengeluarkan kebijakan perpanjangan pembayaran pajak hingga dua bulan ke depan tanpa denda," ungkap Rozhie.


Disisi lain, Sekretaris Dinas Pendapatan (Dispenda) Pekanbaru, Kendi Harahap menerangkan, rendahnya realisasi PAD dari sektor PBB tersebut karena sulitnya melacak data Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT), pendataan para wajib pajak (WP) yang tidak akurat, bahkan ada yang ganda serta adanya pemekaran wilayah yang membuat data alami perubahan.


Tentang rendahnya realisasi, Kendi sebut kendala yang ditemui di lapangan, seperti sulitnya melacak data Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT). Tidak hanya itu pendataan para wajib pajak (WP) juga tidak akurat, bahkan ada yang ganda. Selain itu, adanya pemekaran wilayah, membuat data alami perubahan.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru