riau24 Asisten II Setdakab Inhil Harapkan Petani Kembangkan Potensi Komiditi Sawit | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pemkab Inhil

Asisten II Setdakab Inhil Harapkan Petani Kembangkan Potensi Komiditi Sawit

0
Asisten II Setdakab Inhil saat memasangkan almamater kepada salah satu peserta pelatihan petani kelapa sawit tahun 2016
Berita Riau -  Asisten II Setdakab Inhil Harapkan Petani Kembangkan Potensi Komiditi Sawit

Inhil, Riau24.com - Besarnya potensi perkebunan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terutama komiditi kelapa sawit, diungkapkan Asisten II Setdakab Inhil Rudiansyah perlu dikelola dan dikembangkan para petani yang memiliki pengetahuan dalam meningkatkan produktifitas hasil perkebunan.

"Potensi sektor perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Inhil Ini apabila dikembangkan secara baik dan maksimal disertai dengan peningkatan kompetensi petaninya diharapkan mampu meningkatkan produktivitas yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat khususnya para petani kelapa sawit," ungkap Asisten II Setdakab Inhil Rudiansyah, saat membuka pelatihan petani kelapa sawit tahun 2016 di salah satu hotel di Kota Tembilahan. Selasa (4/10/2016).

Karena itu, perlu dilakukan suatu upaya untuk dapat mewujudkan hal tersebut, salah satunya melalui pelatihan petani kelapa sawit yang pesertanya para petani yang ada di Kabupaten Inhil.

Lanjutnya, atas nama pemerintah kabupaten Inhil ia menyambut baik dan mengapresiasi pelatihan petani kelapa sawit tahun 2016 yang terselengara atas kerjasama pihak terkait dalam hal ini DPP Apksindo dan perguruan tinggi IPB. Dan ia harapkan dapat meningkatkan pengetahuan para petani kedepannya.

"Harapan saya melalui pelatihan kepala sawit ini, akan ada peningkatan pengetahuan serta kemampuan para petani Kelapa sawit di Kabupaten Inhil," pungkasnya.  (***)



R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru