riau24 Alami Bonus Demografi, Pemprov Riau Fokus Perbaiki Produktivitas Lansia | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Alami Bonus Demografi, Pemprov Riau Fokus Perbaiki Produktivitas Lansia

0
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan dan Pendapatan Daerah (Bappeda) Riau, Rahmat Rahim
Berita Riau -  Alami Bonus Demografi, Pemprov Riau Fokus Perbaiki Produktivitas Lansia

Pekanbaru, Riau24.com- Menanggulangi bonus demografi yang akan dialami Indonesia pada tahun 2020-2030 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau coba memprioritaskan lonjakan penduduk lanjut usia pada tahun berikutnya.

Seperti diketahui, bonus demograsi sendiri ialah jumlah penduduk umur produktif sangat besar, sedangkan penduduk untuk usia muda jumlahnya semakin kecil dan usia lanjut jumlahnya belum besar.

"30 tahun kedepan saat bonus demografi sudah habis, nantinya banyak penduduk Lansia. Ini yang harus difokuskan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan dan Pendapatan Daerah (Bappeda) Riau, Rahmat Rahim dalam Rapat Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Nasional di Hotel Grand Central, Pekanbaru, Selasa (4/10/2016).

Diakui Rahmat Rahim sudah lima tahun sejak 2011 lalu, belum ada langkah nyata dari Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengatasi masalah tersebut. Maka itulah, diharapkan sinergisitas kabupaten dan kota untuk memanfaatkan peluang bonus demograsi ini.

"Bonus demografi tidak selamanya, suatu saat masuk usia Lansia. Bagaimana kita memproduktifkan Lansia ini supaya kedepan tidak terjadi permasalahan ekonomi, sosial dan lainnya," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru