riau24 Hanya 60 Persen Masyarakat Peduli KB | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Hanya 60 Persen Masyarakat Peduli KB

0
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan dan Pendapatan Daerah (Bappeda) Riau, Rahmat Rahim
Berita Riau -  Hanya 60 Persen Masyarakat Peduli KB

Pekanbaru, Riau24.com- Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau mengatakan dari 98 persen masyarakat yang mengetahui pentingnya program Keluarga Berencana (KB), hanya 60 persen saja yang secara produktif mengikuti program KB tersebut.

"Ini karena masih ada beberapa kabupaten/kota yang belum menempatkan KB sebagai prioritas utama," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Riau, Rahmat Rahim dalam Rapat Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Nasional di Hotel Grand Hotel, Pekanbaru, Selasa (4/10/2016).

Dengan moto, satu keluarga cukup dua anak harus diwujudkan dengan mengikuti program KB. Maka dari situ, pemerintah dan segenap unsur masyarakat ikut serta dalam penguatan keluarga sehat. "Dimana, kedepan kematian ibu dan anak bisa diturunkan," pungkasnya.

Sementara menurut  Muhammad Amin, Kepala BPPMKB Kota Pekanbaru, KB adalah sebuah program yang dilakukan sebagai upaya peningkatan kepedulian masayrakat. KB tidak hanya berarti penggunaan alat kontrasepsi untuk mengihndari bertambahnya keturunan. Tetapi ada beberapa hal yang perlu diketahui.

KB itu banyak, bukan hanya pengaturan kelahiran tetapi ada 4 hal pokok yang harus dilaksanaan. Yang pertama yaitu kepedulian masyarakat yang dilakukan melaui pendewasaan usia perkawnian, tentu saja berkoordinasi dengan kementerian agama. Kedua, pengaturan kelahiran, ini yang sering dipersepsikan kebanyakan orang sebagai defenisi KB. Ketiga pembinaan ketahanan keluarga dan yang terakhir peningktan kesejahteraan keluarga,” pungkas Muhammad Amin.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru