riau24 Demi Ensiklopedia, Miliaran Rupiah Dikucurkan Pemkab Siak | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pemkab Siak

Demi Ensiklopedia, Miliaran Rupiah Dikucurkan Pemkab Siak

0
Demi Ensiklopedia, Miliaran Rupiah Dikucurkan Pemkab Siak
Berita Riau -  Demi Ensiklopedia, Miliaran Rupiah Dikucurkan Pemkab Siak

Siak, Riau24.com - Menjelang akhir tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah mulai mendistribusikan pengadaan buku ensiklopedia Pramuka ke Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK, red) dan Sekolah Dasar (SD) dengan total anggaran biaya mencapai sekitar Rp4,8 milyar.

Pantauan awak media di lapangan, saat ini sebagian buku-buku ensiklopedia Pramuka itu telah diterima oleh pihak sekolah.

Namun sebagian lagi masih sedang dalam tahap pendistribusian. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Disdikbud Siak H Kadri Yafis melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pengadaan Buku Ensiklopedia Pramuka SMA/SMK Endi.


Nekad Jadi Jubir Ahok-Djarot, Ruhut Dinilai Pengecut


“Terkait kegiatan pengadaan dan pendistribusian buku ensiklopedia Pramuka untuk SMA/SMK itu, saat ini sedang dalam tahap pendistribusian dan belum selesai secara keseluruhan,” terang Endi, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Saat ditanya, berapa set dan berapa judul jumlah buku ensiklopedia Pramuka yang akan disalurkan ke masing-masing SMA/SMK yang ada Kabupaten Siak itu, pihak PPTK terkesan tidak bisa menjelaskan secara rinci, dan hanya menyebutkan sesuatu yang seolah terdengar samar-samar.

“Kalau soal jumlah set bukunya, saya masih belum tau persis, karena sekarang belum rampung secara keseluruhan, namun jenis bukunya adalah ensiklopedia Pramuka dan Tematik, yang rencananya akan disalurkan untuk 38 SMA/SMK yang ada di Kabupaten Siak ini,” lanjutnya.

Sementara itu untuk kategori buku Ensiklopedia Pramuka tingkat SD, saat ini juga telah mulai didistribusikan ke sejumlah SD yang ada di Kabupaten Siak. Seperti yang telah diperlihatkan oleh salah satu SD yang ada di Kecamatan Dayun. Yang mana diketahui buku ensiklopedia Pramuka yang diterima oleh pihak sekolah itu berjumlah sebanyak 3 set yang terdiri dari 15 Jilid.

Namun, pihak PPTK Pengadaan buku ensiklopedia Pramuka SD Wahyudi Alrasyidi, terkesan bungkam dan enggan berkomentar saat dikonfirmasi terkait kegiatan yang menjadi bagian dari tanggung jawabnya itu, sehingga sampai hari ini belum diketahui secara pasti jumlah SD yang telah menerima penyaluran buku Pramuka tersebut.

Diketahui, untuk kegiatan Pengadaan Buku Ensiklopedia Pramuka SMA/SMK tahun 2016 ini telah dialokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak sebesar Rp3,4 milyar. Sedangkan untuk Pengadaan Buku Ensiklopedia Pramuka tingkat SD sebesar Rp1,4 milyar.   (***)





R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru