riau24 KPU Tolak Rekomendasi Panwaslu Yang Menyatakan Sua Sehat | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pilwako Pekanbaru

KPU Tolak Rekomendasi Panwaslu Yang Menyatakan Sua Sehat

1
Said Usman Abdullah (Sua) kanan bersama tim pengacaranya Razman Arif Nasution
Berita Riau -  KPU Tolak Rekomendasi Panwaslu Yang Menyatakan Sua Sehat

Pekanbaru, Riau24com- Langkah Said Usman Abdullah (Sua) untuk mencalonkan diri sebagai wakil walikota yang berpasangan dengan Dastrayani Bibra tampaknya belum berjalan mulus. Pasalnya surat rekomendasi dari penitia pengawas pemilu (Panwaslu) Pekanbaru yang menyatakan Sua sehat ditolak mentah-mentah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru dengan waktu tidak begitu lama.

Hal ini terungkap dari peryataan Ketua panwaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution kepada Riau24.com setelah mendapatkan surat balasan dari KPU kota Pekanbaru Rabu (5/10/16).

"Benar barusan kita menerima surat balasan dari KPU Kota atas rekomendasi kesehatan Sua yang sehat yang kita berikan kemarin. Isi Surat ini mereka menolak apa yang kita rekomendasikan untuk bakal pasangan colon ini, "katanya.

Ditanya alasan kenapa ditolak, Indra mengatakan bahwa KPU merasa apa yang dilakukannya dan diputuskannya sudah melalui prosedur dan sesuai dengan aturan perundang- undangan. Sehingga KPU tetap konsisten apa yang sudah ditetapkan.

Ditanya apakah panwaslu tidak kecewa dengan keputusan KPU , ia mengatakan sangat kecewa. Lantaran hasil rekomendasikan tidak diterima oleh KPU yang sama-sama lembaga negara

"seharusnya sebagai lembaga negara KPU menerima hasil rekomendasi yang kita berikan dan mempertimbangkannya, dan tidak terburu buru memutuskan menolak. Nah sekarang ini KPU terlihat buru-buru memutuskan apa yang kita rekomendasikan sebelum penetapan tanggal 24 Oktober , nah kalau seperti ini, sikap mereka tentu tidak menghargai kita yang sama sebagai lembaga negara, "pungkasnya.

Ditanya lagi, seperti apa isi surat balasan KPU atas rekomendasi Panwaslu terhadap Sua, ia tidak menjelaskan lebih rinci, namun ia menegaskan bahwa rekomendasikan yang diberikan panwaslu, harus ditanggapi KPU paling lambat 7 hari setelah direkomendasikan.

Sementara itu, ketua KPU Kota Pekanbaru maupun komisioner ketika dihubungi melalui ponselnya terkait penolakan ini, ketika itu tidak mengangkat telphon. Hingga berita ini diturunkan panwaslu tetap menyayangkan sikap KPU Kota Pekanbaru.(R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 19:04 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru