riau24 Husaini Sebut KPU Gengsi-Gengsian Menjalankan Rekomendasi Panwaslu | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pilwako Pekanbaru

Husaini Sebut KPU Gengsi-Gengsian Menjalankan Rekomendasi Panwaslu

0
Ketua tim pemenangan Said Usman Abdullah Husaini Hamidi
Berita Riau -  Husaini Sebut KPU Gengsi-Gengsian Menjalankan Rekomendasi Panwaslu

Pekanbaru, Riau24.com - Ketua tim pemenangan Said Usman Abdullah (Sua) Husaini Hamidi menilai penolakkan rekomendasi hasil tes kesehatan Sua oleh komisi pemilihan umum (KPU) kota Pekanbaru lantaran karena adanya gengsi-gengsian antara dua lembaga negara tersebut. Yaitu panitia pengawas pemilu (panwaslu) dan KPU.

"Rekomendasinya sudah jelas bahwa Sua sehat oleh Panwaslu
Sementara di KPU menolaknya, yang sama- sama sebagai lembaga negara. Ini artinya KPU kita lihat mereka gengsi-gengsian dalam menjalan rekomendasi Panwaslu ini, "katanya saat di dijumpai di kantor DPRD Riau Rabu (5/10/16)

Oleh karena itu lanjutnya sebagai lembaga negara dalam menjalankan pemilu, hendaknya KPU harus bijak dalam memutuskannya suatu perkara dan jangan langsung menolak hasil rekomendasi yang ditetapkan oleh lembaga negara secara buru-buru.

"Jadi apa yang diputuskan oleh KPU secara mendadak ini sangat kita sayangkan, namun jika kehilafan maklumlah sebagai manusia. Tapi kita berharap KPU memberikan peluang kepada bapak Said ini , dengan acuan keputusan rumah sakit yang tidak menyatakan beliau ini cacat permanen lantaran beliau bisa menjalankan aktivitas , "pungkasnya.

Ia juga berharap, KPU tidak mensalah artikan bahasa medis yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit tempat Sua ini melakukan tes kesehatan. Ditanya langkah apa yang dilakukan oleh tim terhadap KPU atas penolakan hasil tes kesehatan Sua yang sehat atas rekomendasi Panwaslu, politisi PPP ini mengatakan pihaknya akan menunggu hingga penetapan tanggal 24 Oktober mendatang

"Kalau sekarang ini kita ganti, sesuai permintaan KPU , secara hukum hak said akan gugur sebagai pasangan calon , tapi disisi lain kita sebagai tim akan tentunya akan melakukan gugatan lantaran telah menggugurkan calon kita ini disitulah objek perkaranya nanti, "paparnya.

Jadi ia berharap, KPU harus bijak dan jangan mau dipolitisasi oleh kepentingan sebab lembaga negara ini adalah wasit dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah Pekanbaru ini.(R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru