riau24 Penghulu dan PNS di Dinas Holtikultura Siak Dibawa Ke Hotel Prodeo | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kasus Pencetakan Sawah

Penghulu dan PNS di Dinas Holtikultura Siak Dibawa Ke Hotel Prodeo

0
Penghulu dan PNS di Dinas Holtikultura Siak Dibawa Ke Hotel Prodeo
Berita Riau -  Penghulu dan PNS di Dinas Holtikultura Siak Dibawa Ke Hotel Prodeo

Siak, Riau24.com - Terkait kasus tindak pidana korupsi pencetakan sawah seluas 170 Ha yang telah merugikan negara sebanyak Rp 450,4 juta akhirnya Kejaksanaan Negeri (Kejari) Siak resmi menahan Penghulu Muara Bungkal Kecamatan Sei Mandau, Kabupaten Siak,  Asril Amran, Rabu, 5 Oktober 2016.
 

Tak hanya Amran saja yang ditahan, seorang PNS di dinas Holtikultura Siak, Subhan Arief juga ikut dibawa ke hotel prodeo.

Saat digiring oleh anggota kejaksaan ke dalam mobil untuk diantarkan ke Rutan Kelas II Siak Sri Indrapura, Amran tampak tertunduk diam.


Kesra Sekda Bengkalis Terkesan Menghindar Saat Ditanyai Anggaran

 
Kepala Kejari Siak Zondri melalui Kasi Intel Beny Siswanto dan Kasi Pidsus Herri Hendra mengatakan, kegiatan yang terjadi pada tahun 2012 di Kampung Muara Bungkal untuk kegiatan perluasan sawah tersebut diketahui merugikan negara ratusan juta setelah ada hasil audit dari BPKP.
 
"Anggaran Bansos untuk pencetakan sawah tersebut sekitar Rp 2 miliar dan negara mengalami kerugian sebanyak Rp 450,4 juta berdasarkan hasil audit BPKP. Kedua terdakwa akan dijerat dengan Pasal 2 dan 3 UU nomor 31 tahun 1999 jo UU 20 tahun 2001 tentang Tipikor dengan ancaman maksimal 20 tahun, minimal 1 tahun," katanya. 
 
Kasus korupsi tentang pencetakan sawah tersebut kini sudah berada dalam tahap penuntutan. Dan dalam waktu dekat kasusnya akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Siak.  (***)




R24/lin 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru