riau24 Pekan Depan, Warga Kecamatan Limapuluh Bisa Merasakan Fasilitas Citygas | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Pekan Depan, Warga Kecamatan Limapuluh Bisa Merasakan Fasilitas Citygas

0
Pekan Depan, Warga Kecamatan Limapuluh Bisa Merasakan Fasilitas Citygas
Berita Riau -  Pekan Depan, Warga Kecamatan Limapuluh Bisa Merasakan Fasilitas Citygas
Pekanbaru, Riau24.com - Mulai tanggal 13 Oktober 2016 bagi warga yang tinggal di Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sudah bisa merasakan fasilitas city gas. Hal ini disampaikan langsung oleh PT Pertagas Niaga selaku pemenang tender pembangunan jaringan gas kota di Kota Pekanbaru.
 
Seperti yang diketahui PT. Pertagas Niaga selaku anak perusahaan Pertamina pada bulan Juli 2016 telah selesai membangun sebanyak 3.713 sambungan pipa gas kota di Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, Provinsi Riau, menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015 dengan besar anggaran Rp 70 miliar.
 
Manager City Gas PT Pertagas Niaga Virani Yusita Sari saat dikonfirmasi lewat telepon seluler mengatakan, "Kalau tidak ada halangan, bagi warga yang tinggal di Kecamatan Limapuluh dimana kawasan tersebut masuk dalam sektor I sudah bisa merasakan fasilitas city gas pada tanggal 13 Oktober 2016 mendatang. Karena saat ini kami sudah selesai melakukan uji coba jaringan pipa," ujarnya.

Diketahui persiapan untuk peluncuran citygas tanggal 13 Oktober 2016 ini telah dilakukan sejak tiga minggu yang lalu. 
"Sekitar 200 - 300 rumah tangga akan dialiri citygas pada tanggal 13 Oktober tersebut. Pemasangan meteran gas dirumah-rumah warga juga sudah diselesaikan oleh EMP Bentu dan dari pihak Pertagas juga sudah melakukan ujicoba dan pengecekan pipa untuk menghindari kebocoran pipa," terang Virani.
 
Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat dijumpai mengakui bahwa proses pembangunan gas kota di Kecamatan Limapuluh sudah selesai bulan September yang lalul.
 
"Dari pihak PT Pertagas Niaga sudah menyelesaikan pembuatan meteran jaringan pipa gas yang akan dialirkan ke rumah-rumah dimana dalam hal ini project awal akan dilakukan di Kecamatan Limapuluh," kata Firdaus.
 
Firdaus juga mengharapkan dengan diluncurkannya program citygas ini dapat membantu kebutuhan rumah tangga karena selain murah, juga akan mengurangi pemakaian elpiji tabung tiga kilogram. Firdaus juga berjanji akan melakukan program citygas di kecamatan lain apabila proyek yang dilakukan di Kecamatan Limapuluh tersebut dinilai berhasil.
 
"Banyak keuntungan yang diterima oleh masyarakat bila sudah beralih menggunakan city gas alias gas kota. Selain harga murah, keselamatan terjamin, masyarakat juga tidak perlu repot cari-cari gas di warung atau agen bila gas yang dipakainya habis. Bahkan kami berencana kalau proyek citygas di Kecamatan Limapuluh ini berhasil, maka akan kami terapkan di kecamatan yang lain," kata Walikota Pekanbaru yang akan mencalonkan kembali dalam Pilwako tahun 2017 tersebut.  (***)




R24/uci 
 
 
 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru