riau24 Kabupaten Siak Dapat Pujian Dari Pemkab Sulut | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pemkab Siak

Kabupaten Siak Dapat Pujian Dari Pemkab Sulut

0
Kabupaten Siak Dapat Pujian Dari Pemkab Sulut
Berita Riau -  Kabupaten Siak Dapat Pujian Dari Pemkab Sulut

Siak, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Palopo Provinsi Sulawesi Utara bersyukur memilih Kabupaten Siak sebagai daerah untuk melakukan kunjungan kerja konsultasi subsidi raskin.

Pemkab Sulut menilai bahwa Siak bisa dijadikan contoh untuk mereka melaksanakan program raskin ini pada 2017 nanti.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Asisten II Kabupaten Palopo Burhan Nurdin saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak yang diterima langsung oleh Kabag Ekonomi Arifin di ruang kerjanya.

Arifin mengatakan tujuan mereka berkunjung ke Kabupaten Siak untuk berkonsultasi mengenai pemberian subsidi dana distribusi raskin dan mempelajari prosedur subsidi raskin tersebut yang telah dibuat Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak.

"Selama ini dari Walikota Palopo belum melaksanakan subsidi ini. Selama ini masyarakat membayar, dan mungkin kebetulan dari Pemkab Palopo ini memiliki dana berlebih, jadi mereka merencanakan akan membuat biaya raskin itu secara gratis" Ungkapnya.

Dikatakannya, Bupati Siak Syamsuar sudah membuat suatu kebijakan dalam program raskin tersebut. Dalam arti bagaimana menuntaskan kemiskinan. Dalam hal Pemerintah membuat suatu kebijakan tentu Bupati terlebih dahulu menyiapkan payung hukumnya dan membuat Perda Penanggulangan Kemiskinan No.10 tahun 2012 disitu dijelaskan Program subsidi raskin.

Lanjutnya, membuat Sk alokasi raskin, data jumlah orang yg menerima raskin, membentuk tim koordinasi raskin Kabupaten, Kecamatan dan Desa, setelah itu baru membuat MOU dengan Bulog karena pembayarannya melalui APBD.   (***)



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru