riau24 Naik Haji Dengan Cara Gaib, Tukang Becak Ini Tuai Kontroversi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Nasional

Naik Haji Dengan Cara Gaib, Tukang Becak Ini Tuai Kontroversi

1
Naik Haji Dengan Cara Gaib, Tukang Becak Ini Tuai Kontroversi
Berita Riau -  Naik Haji Dengan Cara Gaib, Tukang Becak Ini Tuai Kontroversi
Jakarta, Riau24.com- Kisah seorang tukang becak yang pergi haji secara gaib sempat membuat heboh masyarakat Rembang. Bagaimana tidak, Kasrin sang tukang becak pergi naik haji tanpa ada persiapan apapun. Selama 44 hari, keluarga terus mencari keberadaannya.

Hingga akhirnya pengakuan Kasrin (60), Warga Dukuh Gembul, Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, membuat banyak orang yang menganggap certitanya tidak masuk akal. Tapi, menurut dia, memang seperti itulah kenyataannya. Dia pergi haji dengan bekal Rp 2 juta.


Kasrin yang berprofesi sebagai tukang becak dan biasa mangkal di Masjid Jami Lasem itu mengatakan perjalanannya tidak lepas dari sosok gaib bernama Indi. Sosok itu yang menawari Kasrin berangkat haji tanpa harus mendaftar atau mengurus dokumen.

Bu Indi merupakan langganan becak Kasrin sejak kecil. Menurut Kasrin kini Indi usianya sudah 21 tahun. Ayah empat anak itu menjelaskan kalau tidak ada yang bisa melihat Indi selain dirinya.

"Sebelum berangkat, saya diingatkan Bu Indi agar tidak bicara selama 44 hari itu, selama haji," kata Kasrin di rumahnya, Rabu (6/10/2016).

Syarat itu dilakukannya dan selama itu pula Kasrin merasa tidak ada yang menyadari keberadaannya meski banyak orang termasuk Jamaah haji lainnya. Sejak berangkat dan sampai pulang, Kasrin mengaku tidak berkomunikasi dengan orang lain kecuali kepada sosok Indi.

Kasrin mengaku mengikuti perjalanan haji bersama rombongan dari Rembang tapi dia sama sekali tidak menyapa karena dilarang. Selama proses menunaikan ibadah Haji, Kasrin terus bersama sosok Indi hingga pulang ke tanah air.

"Ya selama 44 hari saya nginthil (mengikuti) Bu Indi kayak cempe (anak kambing). Termasuk saat tawaf, salat, semuanya. Menginapnya di hotel 2 lantai," tandas Kasrin.

Semua kebutuhan Kasrin di Makkah dipenuhi oleh Indi termasuk pakaian-pakaian. Bahkan ia mengaku berkurban 2 unta, satu untuk dirinya satu untuk Indi.

"Bu Indi beli pakai uang saya yang Rp 2 juta, padahal unta di sana sekitar Rp 17 juta seekor," akunya.

Setelah 44 hari, dengan cara yang sama, Kasrin pulang ke Indonesia dan dijemput keluarganya sekira pukul 09.00 WIB hari Selasa (4/10) di Masjid Jami Lasem. Saat pulang ia hanya membawa satu jeriken air zam-zam. Tamu yang penasaran dengan cerita Kasrin terus berdatangan ke rumahnya hingga saat ini.   (***)



R24/dev

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 20 November 2017 10:40 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ga7Thqu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru