riau24 Kunjungi BLK Riau, Menaker Hanif Jumpai Peralatan Mesin Yang Sudah Tua | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Kunjungi BLK Riau, Menaker Hanif Jumpai Peralatan Mesin Yang Sudah Tua

0
menaker hanif
Berita Riau -  Kunjungi BLK Riau, Menaker Hanif Jumpai Peralatan Mesin Yang Sudah Tua
Pekanbaru, Riau24.com- Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI Hanif Dahuri kunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) di Jalan Terubuk, Marpoyan Damai. Di sini, banyak peralatan pelatihan sudah tua, yang didatangkan pada 80-an silam.
 
"Untuk peralatan ya harus diupgrade, memang kondisinya sudah ketingalan zaman," kata Menaker, Kamis (6/10/16).
 
Agar siswa yang mengikuti pelatihan tetap upgrade, diminta pihak BLK pun bisa bekerja sama dengan perusahaan agar upgrade perkembangan ilmu pengetahuan tidak ketinggalan.
 
Pasalnya, dengan menggandeng perusahaan siswa yang mengikuti pelatihan bisa belajar langsung update dengan mesin-mesin yang dipergunakan saat ini. Selain itu, mesin yang tak dipergunakan lagi diperusahaan bisa dimanfaatkan untuk pelatihan siswa.
 
"Kalau berbicara anggaran pusat dan daerah sama-sama punya keterbatasan. Solusinya dengan  bekerja sama dengan perusahaan industri. Jadi jika ada alat-alat tak terpakai bisa dimanfaatkan untuk pelatihan Kalau diperushaan tapi perlatannya masih bagus karena biasanya perusahaan selalu mengaprade sekali lima tahun sekali," ungkap menteri.
 
Ada pun melalui BLK itu sendiri agar lebih bisa fokus dan masif memproduksi lebih baik. Misalnya kalau migas di Riau masih dipandang strategis tentunya harus bisa disuport BLK. Dengan begitu, kompetensi tertentu dari sektor migas tadi itu bisa digenjot lagi.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru