riau24 Capella Honda Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMK N 1 Ukui | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Bisnis

Capella Honda Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMK N 1 Ukui

0
Capella Honda Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMK N 1 Ukui
Berita Riau -  Capella Honda Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMK N 1 Ukui

Pekanbaru, Riau24com - PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau kembali mengadakan pelatihan keselamatan berkendara untuk siswa/i tingkat SMA/SMK di SMK Negeri 1 Ukui pada tanggal 29 September 2016.

Acara dibuka dengan doa lalu penyampaian kata sambutan dari kepala sekolah. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian materi di kelas dan praktek di lapangan.

Niko, Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara mengatakan diadakan kegiatan ini dikarenakan 50 persen peserta yang ikut tidak mengetahui prosedur pengereman yang baik adalah menarik tuas rem depan dengan menggunakan 4 jari dan menginjak pedal rem belakang dengan komposisi rem depan lebih banyak.

"Dengan pemberian materi safety riding plus praktek di lapangan kami harapkan peserta didik bisa mempelajari prosedur pengereman yang benar serta menyadari bahaya yang timbul saat pengereman mendadak (Kondisi Panik), "ujar Niko.

Niko juga mengatakan adanya pelatihan ini, dikarenakan juga 90 persen kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia.

"Hingga saat ini kami telah melakukan sosialisasi kepada 21 sekolah dengan jumlah peserta didik sebanyak 1680 peserta didik tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. inilah bentuk kepedulian safety riding Honda didalam menekan angka kecelakaan kepada peserta didik usia produktif, "ujar Arif salah satu instruktur safety riding yang turut memberikan materi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ukui, Nova Damayanti, mengatakan materi yang diberikan kepada peserta didik sangat menarik di selingi dengan penyampaian bahasa yang mudah dimengerti oleh peserta didik.

"Kami berharap kedepannya anak anak lebih tertib dijalan raya serta, memiliki etika berkendara yang baik dan tentunya mengunakan perlengkapan safety riding saat berkendara,"paparnya. (R24/iko)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru