riau24 Gubri: Secara Internal, BRK Harus Menjaga Kerahasiaan Perbankan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Gubri: Secara Internal, BRK Harus Menjaga Kerahasiaan Perbankan

0
komisaris BRK, mambang Mit membuka acara seminar nasional
Berita Riau -  Gubri: Secara Internal, BRK Harus Menjaga Kerahasiaan Perbankan

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau (Gubri) menghadiri seminar nasional sosialisasi pelaksanaan Good Coorporate Governance (GCG) dan pencegahan tindak pidana perbankan serta kepatuhan terhadap ketentuan rahasia bank atau perusahaan yang digelar oleh Bank Riau Kepri (BRK) di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Jumat (7/10/16).

Agenda ini di Pandu oleh Instiawati ayus selaku anggota DPD RI dan mengundang narasumber dari Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri/Brigjen (pol) Agung Setya dengan dibuka oleh komisaris BRK, Mambang Mit.

Dalam kesempatan ini Gubri menyampaikan, Bank Riau Kepri (BRK) harus bersedia kerja lebih keras untuk merubah bisnis yang biasanya dilakukan ke bisnis dengan cara yang baru dimana sesuai degan perkembangan dan peraturan yang ada di negeri Indonesia ini.

Ia mengibaratkan peningkatan sistem dan bisnis tersebut sebagai lompatan bagi gaungnya BRK. "Jika BRK tetap berbisnis dengan cara yang lama, maka lompatan tersebut tidak akan terjadi. Apalagi di era kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini," ujar Gubri.

Menurutnya, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2012 mengenai keterbukaan informasi publik, kita harus terbuka dari segala sisi. Namun katanya lagi, tetapi ada hal-hal yang tidak bisa disampaikan sesuai dengan aturan yamg berlaku. "Apalagi perbankan, secara internal, kerahasiaan bank itu harus dijaga," sambung Gubri.

Kemudian, ia menuturkan, kalau banyak hal atau program yang diciptakan dan dilakukan oleh BRK, maka manfaat yang akan dirasakan masyarakat juga lebih besar. "Apalagi dengan Asian Economy Community, kita harus lebih siap lagi dan harus memperbesar banknya dari sisi bisnis. Lalu, untuk membesarkan bank ini kita harus lebih profesional lagi," tutup Gubri.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru