riau24 Dirut BRK: Tingkatkan IT Perbankan Harus Sejalan Dengan Pengamanan IT | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Dirut BRK: Tingkatkan IT Perbankan Harus Sejalan Dengan Pengamanan IT

0
Direktur Utama BRK, Irvandi Gustari
Berita Riau -  Dirut BRK: Tingkatkan IT Perbankan Harus Sejalan Dengan Pengamanan IT

Pekanbaru, Riau24.com- Berdasarkan data yang disampaikan oleh Bareskrim Polri/Brigjen (pol) Agung Setya, kejahatan perbankan yang terjadi setiap tahun cukup signifikan. Terjadinya kenaikan jumlah kejahatan bank di tahun 2014 dan 2015.

"Kasus mengenai kejahatan perbankan yaitu mengenai cyber crime terjadi kenaikan yang sangat signifikan yaitu sejumlah 41 pasa tahun 2014 naik sebanyak 909 kasus kejahatan pada 2015.termasuk pencucian uang sebanyak 20 di 2014 dan 200 persen di 2015," ujar Setya.

Oleh karena besarnya kejahatan perbankan, Direktur Utama BRK, Irvandi Gustari menilai ada dua hal yang perlu diperbaiki oleh banyak bank di Indonesia, khususnya BRK. Yaitu yang pertama, lemahnya security IT dan Sumber daya manusia (SDM) dari BRK.

"Untuk saat ini yang paling pokok yaitu banyak bank yang begitu canggih dengan mengaplikasikan IT dalam setiap sistem perbankan namun lemah di security IT. Sehingga banyak bank yang mengalami kebobolan," aku Irvandi.

Sementara banyak terjadi kasus perbankan yang dilakukan oknum dari perbankan tersebut. "Adanya unsur tindakan pidana karena SDM," jelas Irvandi.

Oleh karena itu, menurut Irvandi, penting kiranya setiap Perbankan until mengembangkan IT dalam setiap sistem perbankan namun harus memastikan benar pengamanan dari IT tersebut juga ditingkatkan.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru