riau24 Jenazah Mahasiswa Al Azhar Kairo Disambut Ribuan Warga Kampar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tabrakan Di Mesir

Jenazah Mahasiswa Al Azhar Kairo Disambut Ribuan Warga Kampar

0
Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi bersama masyarakat menyambut kedatangan jenazah . (Foto: Polres Kampar)
Berita Riau -  Jenazah Mahasiswa Al Azhar Kairo Disambut Ribuan Warga Kampar
Pekanbaru, Riau24.com - Ribuan masyarakat Kampar menyambut kedatangan jenazah Almarhum Ridho Alhafiz, seorang mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo asal Kampar yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas pada Senin 3 Oktober 2016 lalu di Kairo Mesir.
 
 
Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 09.30 wib dengan pengawalan proider dari Sat Lantas Polres Kampar. 
 
Jenazah almarhum Ridho Alhafiz diserahkan oleh Perwakilan KBRI di Kairo Joko kepada pihak Keluarga, di rumah duka yang berada dilingkungan Pasar, Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang.
 
Pada kesempatan tersebut Joko membacakan surat dari Duta Besar RI di Kairo Helmi Fauzi yang menyampaikan ucapan belasungkasawa atas nama KBRI Kairo, masyarakat dan mahasiswa rekan-rekan seperjuangan almarhum yang menuntut ilmu di Kairo Mesir.
 
Dalam suratnya, Dubes RI juga menyampaikan bahwa aknarhum Ridho merupakan sosok mahasiswa yang cerdas, santun dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi. "Pada semester yang lalu nilai yang diraih almarhum dengan predikat sangat baik," katanya, Jumat, 7 Oktober 2016.
 
Almarhum Ridho merupakan alumni Ponpes Islamic Centre Al-hidayah Kampar Timur dan merupakan lulusan terbaik dari Ponpes tersebut, bahkan keberangkatan dan biaya pendidikan almarhum untuk belajar di Universitas Al Azhar ini dari beasiswa Yayasan Ponpes Islamic Centre Al hidayah ini.
 
Pimpinan Ponpes Islamic Centre Al hidayah beserta para santrinya ikut menyambut dan menShalatkan almarhum di Mesjid Raya Danau Bingkuang hingga proses pemakamannya.
 
Diantara ribuan warga tersebut juga hadir Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK didampingi Kapolsek Tambang AKP RZ. Siregar S. Sos, Kasat Sabhara AKP Hermawan dan beberapa personil Polres Kampar lainnya.
 
Kapolres Kampar beserta Kapolsek Tambang terlihat sudah hadir sejak pagi hari untuk menyambut kedatangan almarhum, beliau juga mengikuti prosesi penyelenggaraan jenazah saat dishalatkan di Mesjid Raya Danau Bingkuang bahkan ikut memanggul keranda jenazah saat akan dinaikkan ke ambulan hingga proses pemakamannya di TPU desa Danau Bingkuang.
 
"Jajaran Polres Kampar kepada pihak Keluarga, dan mendoakan semoga almarhum mendapatkan khusnul khotimah serta tempat terbaik disisi Allah SWT dan keluarga almarhum diberi ketabahan," kata Edy Sumardi.
 
R24/Nof
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru