riau24 Raih Juara III Nasional Pengelolaan Dana BOS, Bupati Apresiasi SD 015 Sei Sirih Singingi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dana BOS

Raih Juara III Nasional Pengelolaan Dana BOS, Bupati Apresiasi SD 015 Sei Sirih Singingi

0
Raih Juara III Nasional Pengelolaan Dana BOS, Bupati Apresiasi SD 015 Sei Sirih Singingi
Berita Riau -  Raih Juara III Nasional Pengelolaan Dana BOS, Bupati Apresiasi SD 015 Sei Sirih Singingi
Kuansing, Riau24.com - Bupati Kuansing, Drs.H. Mursini, M. Si mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang di raih SDN 015 Sungai Sirih Kecamatan Singingi, yang sukses menjadi juara 3 Nasional pengelolaan Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Hal tersebut disampaikannya, saat menerima kehadiran Kepala SD 015 Sungai Sirih, Suraji Suryo Susanto, S.Pd bersama Bendahara BOS sekolah tersebut, M. Juroto, SPd di ruang kerjanya, dalam releasenya kepada wartawan, Sabtu (8/10).

Suraji yang hadir didampingi Anggota Komisi A DPRD Kuansing, Ahmad Mukhlis menyampaikan jika sekolah yang dipimpinnya keluar sebagai juara I Lomba Tata Kelola Dana BOS tahun 2016 Tingkat Propinsi Riau di Pekanbaru.
Dengan hasil itu, sekolah yang dipimpinnya mewakili Riau di Tingkat Nasional dan sukses meraih juara 3 Nasional, jelasnya dihadapan Bupati.


Dikatakan Suraji, sekolahnya berhasil mengalahkan sejumlah daerah besar di Indonesia kecuali DKI Jakarta dan Jawa Timur. Wajar saja mereka juara, DKI Jakarta itu kan Ibukota Negara dan berbagai kebijakan penting itu berasal dari Jakarta.
Namun dengan segala kemampuan Kuansing juga mampu berbicara tidak hanya di tingkat propinsi, tapi juga Nasional.

Hari Ini, Bupati Kuansing Lepas Peserta MTQ Tingkat Provinsi Riau


"Saat ini, sekolah yang ditanganinya memiliki siswa sebanyak 250 siswa dan tata lelola BOSnya menjadi acuan bagi Kuansing. Kini kita sudah sibuk kedatangan tamu, yang ingin melakukan study banding serta tukar pikiran seputar pengelolaan dana BOS yang baik," paparnya.

Terkait hal itu, Bupati Kuansing, Drs.H. Mursini, M.Si, mengaku bangga dan berharap sekolah lain yang ada di Kuansing, khususnya bisa meniru dan belajar banyak kepada SDN 015 Sungai Sirih.

Sehingga pengeloaan dana BOS di sekolah, tepat sasaran sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kemendikbud. Selain itu tidak terjadi penyelewengan tata kelola dana BOS yang pada akhirnya bermuara pada penegak hukum.


Senada dengan Bupati, Anggota Komisi A DPRD Kuansing, Ahmad Mukhlis juga menandaskan hal yang sama.

Menurutnya dengan keberhasilan SD 015 Sei Sirih, maka sekolah di Kuansing tidak bisa lagi di pandang sebelah mata oleh daerah lain di Riau.
Dan tentu dengan hal tersebut, sekolah di Kuansing tidak perlu lagi mencari contoh jauh jauh ke luar daerah dalam hal tata kelola dana BOS. Harapan nya tentu kehadiran dana BOS oleh pemerintah, bisa meningkatkan dunia pendidikan di Kuansing, tegasnya. (***)




R24/zar
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru