riau24 polres Siak Luncurkan Si-Polin, Ini Harapan Kapolda Riau | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Siak

polres Siak Luncurkan Si-Polin, Ini Harapan Kapolda Riau

0
polisi
Berita Riau -  polres Siak Luncurkan Si-Polin, Ini Harapan Kapolda Riau
Siak, Riau24.com- Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain resmikan Sistem pelayanan online (Si-Polin) Polres Siak, di halaman Mapolres Siak, kecamatan Dayun, kabupaten Siak, Riau.
 
Sistem pelayanan berbasis online ini merupakan aplikasi android mobile sebagai solusi Polisi memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Saya berharap, aplikasi ini jangan hanya sekedar kita launching. Tapi harus benar-benar dapat dinikmati masyarakat. Karena, kita (Polisi,Red) mengabdi untuk masyarakat. Untuk itu saya instruksikan ke semua anggota Polri di Mapolres Siak, jangan ada calo-calo terkait pelayanan aplikasi ini," ujar Kapolda Riau kepada awak media.
 
Ia juga menambahkan, yang sangat menarik dari aplikasi ini dapat mengregistrasi pembuatan Surat Ijin Mengemudi (Sim) sebelum datang ke kantor Polisi.
 
"Bukan hanya registrasi SIM, aplikasi ini juga bisa registrasi pembuatan SKCK,
laporan masyarakan secara online, registrasi Ijin keramaian, pendaftaran anggota Polri, serta pengaduan masyarakat," ujar Jendral Bintang Satu ini.
 
Dikatakan Zulkarnain, di wilayah hukum Polda Riau, aplikasi Sipolin ini merupakan pertama di Polres Siak. Dan, ia berharap, Polres-Polres lainya di Riau dapat mengikuti terobosan yang dilakukan Polres Siak tersebut.
 
"Bagi pengguna mobile berbasis android, dapat mengunduh aplikasi ini melalui Playstore dengan cara ketik SI-Simpolin. Maka Aplikasi Sipolin dapat akses koneksi dengan Kepolisian Siak,"Pungkasnya.
 
Bahkan, bukan hanya di daerah provinsi Riau saja yang dapat menikmati layanan ini. Tetapi, di daerah provinsi Papua juga dapat mengakses aplikasi berbasis android tersebut.
 
"Maka itu, saya selaku Kapolda Riau mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Siak ini. Dan, saya ucapkan banyak terimakasih ke Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK terhadap terobosan ini," pungkasnya.
 
Diacara launching ini, tampak juga hadir wakil bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Forkopimda Siak, jajaran perwira tinggi Polda Riau dan Polres Siak, Penghulu kampung Dayun, tokoh agama dan adat kecamatan Dayun, serta sejumlah pelajar di wilayah kecamatan Dayun.
 
R24/adi/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru