riau24 Tipu Mahasiswa, Dukun Pengganda Uang di Pekanbaru Dibekuk | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Tipu Mahasiswa, Dukun Pengganda Uang di Pekanbaru Dibekuk

0
Lain Agung Puja Kesuma dan Ki Agung Lalang Jati ini sempat berkelit bahwa sesungguhnya ia tak bisa menggandakan uang.
Berita Riau -  Tipu Mahasiswa, Dukun Pengganda Uang di Pekanbaru Dibekuk

Pekanbaru, Riau24.com - Belum usai geger Dimas Kanjeng si pengganda uang asal Probolinggo, di Pekanbaru, Riau, polisi menangkap seorang paranormal yang juga mengaku mampu menggandakan uang.

Ki Agung Puwo Jati ditangkap saat sedang berada di salah satu ruangan di Jalan Manunggal, Pekanbaru, Jumat, 7 Oktober malam tanpa perlawanan berarti.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (8/10/2016), sejumlah barang-barang yang dipastikan sebagai alat-alat perdukunan ditemukan polisi. Tersangka kemudian dibawa ke Mapolresta Pekanbaru guna mengungkap lebih dalam tuduhan praktik penggandaan uang.

"Dari pamflet-pamfletnya ia menggandakan uang dengan modus penyembuhan secara spiritual. Ada beberapa sesajen untuk prosesi penipuan tersebut," jelas Kasareskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto.

Sang dukun palsu yang mengaku bernama Lain Agung Puja Kesuma dan Ki Agung Lalang Jati ini sempat berkelit bahwa sesungguhnya ia tak bisa menggandakan uang. Namun bisa memberi obat supaya korban tak ditagih hutang. Syaratnya korban harus membeli minyak khusus dengan mahar Rp 8 juta.

Pengakuan tersangka bertentangan dengan versi korban. Seorang mahasiswa yang mengaku telah menyerahkan uang Rp 63 juta kepada sang paranormal untuk digandakan. Namun setelah dua bulan, uang tersebut tak kunjung datang.

Agar tipu muslihatnya paripurna, dukun abal-abal ini menyatakan mengantoni izin praktik paranormal dari Kelurahan Jalan Manunggal. Ia bahkan memperlihatkan ijazah dari sebuah institusi paranormal bertaraf internasional.

R24/mla

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru