riau24 Polresta Pekanbaru Ringkus Enam Pengedar 32 Kilogram Ganja Asal Aceh | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Peredaran Narkoba

Polresta Pekanbaru Ringkus Enam Pengedar 32 Kilogram Ganja Asal Aceh

1
Ilustrasi
Berita Riau -  Polresta Pekanbaru Ringkus Enam Pengedar 32 Kilogram Ganja Asal Aceh
Pekanbaru, R24.com - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru menggagalkan upaya penyelundupan 32 Kilogram ganja kering asal Aceh. Polisi turut menyita Narkoba jenis sabu seberat 70 gram serta uang tunai Rp50 juta yang diduga dari hasil transaksi Narkoba.
 
"Narkoba diselindupkan melalui bus angkutan umum," kata Kepala Polresta Pekanbaru, Komisaris Besar Toni Hermawan, Minggu, 9 Oktober 2016.
 
Bersamaan dengan itu kata Toni, polisi mengamankan enam tersangka pelaku penyelundupan Narkoba yakni AF, 30 tahun, KI (22) dan PH (20), ketiga pelaku merupakan warga Aceh. Satu lainnya merupakan warga Medan, MP (23). 
 
"Empat pelaku ini mengaku sebagai kurir," ujarnya.
 
Dua pelaku lainnya adalah warga Pekanbaru sendiri sebagai penerima barang yakni RH (32) dan AS (30). "Dua pelaku ini kemudian mengedar dan menjual Narkoba itu di Pekanbaru," ucapnya. 
 
Toni menjelaskan, keenam pelaku diringkus polisi dekat loket bus antar provinsi di Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Polisi kata dia, sejak awal sudah mengendus adanya penyelundupan dan transaksi Narkoba lewat bus angkutan umum antar provinsi itu. 
 
Ganja seberat 32 Kikogram itu dikemas menjadi 32 paket yang disimpan dalam dua koper. Sedangkan sabu seberat 70 gram itu turut diselipkan di dalam koper. 
 
Setelah dilakukan pengembagan kata dia, polisi menemukan sejumlah alat bukti lainnya di rumah dua pelaku di Pekanbaru berupa dua timbangan digital dan manual. Polisi hingga kini masih melakukan pengembangan untuk mengetahui keterlibatan pihak lainnya. 

R24/Nof

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 19 Oktober 2017 09:20 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/AmXCqp9.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru