riau24 Manajer Suzuki: Kalahkan Rossi Jadi Tujuan Utama Vinales | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

MotoGP

Manajer Suzuki: Kalahkan Rossi Jadi Tujuan Utama Vinales

0
Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat bersaing di lintasan balap musim ini. Pembalap Suzuki yang musim depan pindah ke Yamaha, dianggap bakal bersaing sengit dengan Rossi musim depan./Foto/gpxtra
Berita Riau -  Manajer Suzuki: Kalahkan Rossi Jadi Tujuan Utama Vinales

Motegi, Riau24.com - Manajer Suzuki Davide Brivio memberi peringatan keras kepada Valentino Rossi. Pasalnya, The Doctor mesti siap-siap bersaing dengan Maverick Vinales yang bakal jadi rekan barunya di Yamaha musim depan.

Ya, Rossi dan Vinales akan bertandem di musim 2017. Pembalap belia Spanyol dibajak dari Suzuki untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo.

Dalam banyak kesempatan, Rossi memang sudah mengakui bakal cukup tertantang dengan kedatangan Vinales. Selain masih muda, kemampuan Vinales berpacu dengan kuda besi tak perlu diragukan lagi. 

Dan ternyata ancaman itu dibenarkan Brivio. Ia mengatakan, tujuan pembalapnya bergabung dengan Yamaha tak lain ingin memenangkan persaingan dengan Rossi yang selama ini tak tergoyahkan sebagai pembalap utama.

"Mereka berdua adalah talenta yang hebat. Valentino sudah banyak menangkan gelar dan Maverick kini menginginkannya juga. Vinales adalah pembalap cerdas yang paham bagaimana caranya bersaing. Di Yamaha, tujuannya adalah mengalahkan Rossi," ujar Brivo sebagaimana dilansir dari Motorsport, Minggu (9/10/2016).

Brivio menjelaskan, Vinales sudah pasti akan banyak belajar dari penampilan Rossi. Keuntungan itu yang dinilai bakal membuatnya jadi pembalap yang lebih hebat lagi di masa mendatang.

"Ketika dia naik motor yang sama, tentu itu akan berpengaruh besar padanya, selain juga jadi punya segalanya di sana. Selain itu, ia memiliki semacam referensi yang bagus,"

"Di Suzuki, dia jadi pembalap tercepat sehingga tidak punya referensi. Ketika sedang mengalami waktu yang buruk di Yamaha, maka ada Valentino mungkin tampil lebih baik. Ini akan membuatnya tetap stabil dan memberinya target. Dari perspektif ini, ia mungkin masih butuh ruang untuk perbaikan, tapi itu juga akan membuatnya semakin kuat," tutupnya.

R24/mla 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru