riau24 Kadin: Penurunan Harga Gas Industri Mendorong Perekonomian | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Ekonomi

Kadin: Penurunan Harga Gas Industri Mendorong Perekonomian

0
Acara diskusi Energi Kita di Gedung Dewan Pers, Jakarta?, Minggu (9/10/2016). MTVN/Dian Ihsan Siregar.
Berita Riau -  Kadin: Penurunan Harga Gas Industri Mendorong Perekonomian

Jakarta, Riau24.com - Presiden Joko Widodo mengharapkan harga gas industri nasional bisa turun di kisaran USD5-USD6 per MMBTU untuk meningkatkan daya saing dalam negeri. Karena pada saat ini harga gas industri masih bertengger di level USD8-USD10 per MMBTU.

Ketua Koordinator Gas Industri Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Ahmad Wijaya mengatakan kepastian turunnya harga gas industri nasional, seperti yang diinginkan Presiden Jokowi, sangat ditunggu oleh kalangan pelaku usaha yang ada saat ini.‎

"Industri melihat (target penurunan harga gas) USD6 per MMBTU itu hanya bonus akhir tahun. Tetapi, posisi kepastian (diturunkan) kapan?" ungkap Ahmad ditemui dalam acara diskusi Energi Kita di Gedung Dewan Pers, Jakarta‎, Minggu (9/10/2016).

Ahmad menerangkan, penurunan harga gas industri nasional perlu ada sinergi antara Kementerian dan Lembaga terkait. Dengan terealisasinya penurunan, maka akan berdampak banyak bagi ekonomi Indonesia‎.

"Presiden sudah memberikan kepastian. Tetapi kapan? Ini yang harus digaris bawahi. Ketika ditentukan USD6 per MMBTU, pertumbuhan ekonomi akan melejit," jelas Ahmad.

Ditempat yang sama, Anggota Komisi VII DPR Satya Yudha senada bicara dengan Ahmad, jikalau penurunan harga gas akan meningkatkan ekonomi Indonesia, disamping bisa menggerus kas penerimaan negara.

"Minyak dan gas bumi itu bukan lagi dilihat dari sisi pendapatan. Tapi diharapkan mampu generate semua ekonomi. Jangan lagi nanti Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mempermasalahkan penerimaan negara," pungkas Satya.

R24/mla

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru