riau24 Menkumham akan Tambah 5000 Blok Hunian Lapas | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Nasional

Menkumham akan Tambah 5000 Blok Hunian Lapas

1
Menkumham Yasonna H Laoly menyampaikan kata sambutan saat mengikuti acara peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2016 di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta, Minggu (9/10). Foto: MI/PANCA SYURKANI.
Berita Riau -  Menkumham akan Tambah 5000 Blok Hunian Lapas
Jakarta, Riau24.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengungkapkan bakal ada tambahan hunian bagi warga binaan tahun ini. Hal ini dilakukan untuk menyelesaikan masalah kelebihan kapasitas dalam Lembaga Permasyarakatan.

"Tahun ini kita dapat anggaran sekitar 5000 blok tambahan hunian di samping prasarana," kata Yasonna di Lapas Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (9/10/2016).

Yasonna belum membeberkan di mana saja blok hunian yang bakal ditambah. Tapi dia bilang, penambahan blok adalah bagian dari reformasi penegakan hukum.

Meski ada tambahan hunian, bukan berarti masalah kelebihan kapasitas selesai. Pihaknya, juga bakal mencari cara lain untuk menekan kelebihan kapasitas dalam Lapas/Rutan. Hal itu kata Yasonna masih akan terus dibahas.

"Sangat tidak manusiawi. Walaupun mereka adalah warga binaan tapi tetap sebagai individu, tetap ada hak. Dan itu dijamin dalam Undang-undang Nomor 12 tahun 1995," pungkas Yasonna.

Diketahui, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada 2016 mendapat tambahan anggaran untuk kebutuhan mendesak yang akan dialokasikan untuk unit pelaksana teknis (UPT) pemasyarakatan sejumlah Rp1,3 triliun.

Tambahan anggaran itu akan digunakan untuk program pembinaan dan penyelenggaraan pemasyarakatan penanganan over kapasitas pada lembaga pemasyarakatan (lapas) maupun rumah tahanan negara (rutan), penanganan penyalahgunaan narkoba, serta peningkatan kualitas warga binaan pemasyarakatan (WBP). 

R24/mla 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 20 November 2017 10:39 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ga7Thqu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru