riau24 Lorenzo: Ducati Punya Sosok yang Bisa Lawan Yamaha-Honda | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

MotoGP

Lorenzo: Ducati Punya Sosok yang Bisa Lawan Yamaha-Honda

0
Luigi Dall'Igna (kiri) dianggap Jorge Lorenzo sebagai sosok yang bisa membawa Ducati menyaingi dominasi Yamaha dan Honda di MotoGP. Foto/Sportrider
Berita Riau -  Lorenzo: Ducati Punya Sosok yang Bisa Lawan Yamaha-Honda

Palma, Riau24.com - Jorge Lorenzo semakin percaya jika keputusannya pindah ke Ducati sangat tepat. Pembalap Spanyol mengatakan dalam wawancaranya bersama situs resmi balapan, pabrikan Italia kini dipimpin sosok yang bisa menggoyang dominasi Honda dan Yamaha yakni Luigi Dall'Igna.

"Tantangannya sangat besar sebab banyak yang berharap saya bisa juara dengan motor ini (Ducati). Tapi, saya anggap keputusan ini datang di waktu yang tepat," ucapnya seperti dilansir gpxtra, Minggu (9/10/2016).

"Jika anda harus membuat terobosan, ini adalah waktu yang tepat karena Dall'Igna berada di sini. Jika ada orang yang bisa melawan pabrikan Jepang, dia orangnya," serunya.

Lorenzo bakal pindah ke Ducati pada musim 2017. Juara dunia tiga kali MotoGP memutuskan meninggalkan Yamaha yang sudah ia bela selama delapan musim. Tim Garpu Tala sendiri akhirnya menunjuk pembalap Suzuki Maverick Vinales sebagai pendamping Valentino Rossi selanjutnya.

Musim depan, Lorenzo akan menggunakan motor Desmosedici GP17. Ia bertandem dengan Andrea Dovizioso setelah manajemen justru melepas Andrea Iannone ke Suzuki.

Dalam banyak kesempatan, Lorenzo menilai keputusannya didasari ingin mencari tantangan baru. Sebab bukan rahasia lagi, banyak pembalap yang gagal bersinar ketika memilih gabung ke pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale lantaran motornya sulit dikuasai.

Selain itu, misi Lorenzo juga ingin menciptakan sejarah baru sebagai pembalap yang bisa menang di dua pabrikan berbeda seperti Casey Stoner dan Rossi. Untuk Ducati, hanya Stoner yang bisa jadi juara dunia kelas balap dengan menggunakan motor Eropa tersebut, sementara Rossi gagal.

Untuk membantunya mengatasi masalah itu, Lorenzo mengatakan tak perlu khawatir. Pembalap yang musim ini hampir dipastikan bakal kehilangan gelar juara, mengaku punya kemampuan adaptasi yang baik dengan berbagai motor.

R24/mla 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru