riau24 Pelaku Pencurian Dengan Senpi di Siak Berhasil Diringkus | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pencurian

Pelaku Pencurian Dengan Senpi di Siak Berhasil Diringkus

1
Pelaku Pencurian Dengan Senpi di Siak Berhasil Diringkus
Berita Riau -  Pelaku Pencurian Dengan Senpi di Siak Berhasil Diringkus

Siak, Riau24.com - Aparat Gabungan Polres Siak, Polsek Tualang dan Polsek Minas yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Reza Mahendra S.I.K dan Kanit Opsnal Iptu Aris Gunadi SIK berhasil menangkap pelaku TL dan W dalam perkara tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang belakangan ini meresahkan masyarakat Siak.

Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan, SIK menjelaskan dalam pers releasenya, "Kejadian ini terjadi pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2016 sekitar pkl 17.30 WIB. Kami mendapat laporan dari korban an. Adam Faisal yang telah dihadang oleh sebuah mobil Avanza berwarna hitam di daerah Mandi Angin. Pelaku kemudian menembakkan senjata api (senpi) ke arah mobil korban. Namun untungnya, korban dapat memutar balik kendaraan dan melarikan diri untuk kemudian melapor ke Polsek Minas", ujarnya.
 

Tidak lama berselang, sebuah kejadian pencurian dengan kekerasan (curas) dengan korban bernama Erpan yang mengakibatkan korban kehilangan uang sebesar Rp. 45 juta rupiah.

Penyu Berusia Setengah Abad, Jadi Daya Tarik Stand Rohil


"Saat itu sekitar pukul 21.00 WIB korban hendak kembali ke rumah. Saat berada di Maredan Tualang korban dipepet oleh mobil avanza. Kemudian korban ditarik tasnya oleh TL. Setelah itu korban dipukul oleh W dari belakang sambil ditodongkan senpi", tambahnya.

Pada waktu kejadian korban melihat langsung wajah pelaku yang tidak menggunakan tutup wajah dan ia juga sempat melihat plat nomor mobil yang digunakan.
Sehingga berdasarkan fakta di lapangan, polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dan tim kepolisian berhasil meringkus kawanan perampok tersebut pada 6 Oktober 2016 sekitar jam 20.00 WIB di jln. Cipta Karya Pekanbaru.

"Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Tualang", tukasnya. 

Kapolres menjelaskan alasan berita penangkapan ini baru dirilis dikarenakan perlu adanya pengembangan yang dilakukan sehingga mempersempit ruang gerak seorang pelaku lain yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada.

"Kami menghimbau kepada warga untuk selalu waspada, terutama jika melalui daerah gelap. Harus kita akui kondisi Siak saat ini memang belum sempurna (masih banyak daerah yang tidak dialiri listrik-red), sehingga banyak daerah yang berpotensi menjadi tempat pelaku untuk melakukan kejahatan. Polres Siak memberikan pelayanan pengamanan bagi masyarakat yang hendak mengambil uang dengan jumlah yang banyak, tanpa dipungut bayaran alias gratis. Ini demi keamanan masyarakat dan juga untuk mengurangi resiko terjadinya perampokan " tutup Alumni Akpol 1998 ini.    (***)



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 19 Oktober 2017 09:30 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/AmXCqp9.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru