riau24 Pencuri Spesialis Rumah Kosong Berhasil Diringkus Oleh Polisi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kriminal

Pencuri Spesialis Rumah Kosong Berhasil Diringkus Oleh Polisi

1
Pencuri Spesialis Rumah Kosong Berhasil Diringkus Oleh Polisi
Berita Riau -  Pencuri Spesialis Rumah Kosong Berhasil Diringkus Oleh Polisi

Rohul, Riau24.com - Jajaran Satreskrim Polres Rokan Hulu (Rohul) berhasil meringkus pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang kerap melancarkan aksinya dengan menggunakan senjata api jenis air soft gun. Diketahui para pelaku tersebut sudah melakukan aksinya sebanyak 4 kali di wilayah Kabupaten Rohul.

Pelaku SRS (36) warga Kasikan kecamatan Tapung Hulu, Kampar berhasil ditangkap di salah satu rumah di jalan Setia Budi Desa Ujung Batu, pada Jum'at malam (06/10/2016).

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto saat dikonfirmasi, mengatakan pelaku merupakan maling spesialis rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. 
"Pelaku sendiri sudah melakukan aksinya di Rohul sebanyak empat kali," ujarnya, Senin (10/10/16).

Ketua DPRD Riau, 'Septina' Akan Dilantik 24 Oktober 

Dikatakannya, dalam melakukan pencurian pelaku selalu menggunakan senjata api jenis air soft gun untuk mengancam korbannya. Aksi terakhir sebelum ditangkap oleh petugas, pelaku berhasil membobol sebuah rumah salah satu PNS di Inspektorat Rohul di daerah Pasir Pengaraian.

"Dari aksinya pelaku berhasil mengondol uang tunai sebesar Rp. 9 juta dan 20 gram emas serta 4 unit handphone,"sebutnya.

Dijelaskannya, modus yang dilakukan pelaku yakni dengan cara mengintai rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. Kemudian pada malam hari pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu rumah dengan menggunakan linggis. Setelah berhasil mencuri barang dari rumah kosong tersebut, kemudian pelaku menjual hasil curian untuk dibelikan sepeda motor dan satu unit mesin pompa air.

Sementara itu menurut SRS dirinya terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya sebab dia tidak memiliki pekerjaan tetap.‎

"Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Rohul dan pelaku sendiri dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara", tutup AKBP Yusup Rahmanto.   (***)





R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 19 Oktober 2017 09:30 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/AmXCqp9.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru