riau24 Alpasirin Sebut Dana Aspirasi DPRD Rohul Kompromi Politik | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

APBD Rohul

Alpasirin Sebut Dana Aspirasi DPRD Rohul Kompromi Politik

0
Alpasirin Sebut Dana Aspirasi DPRD Rohul Kompromi Politik
Berita Riau -  Alpasirin Sebut Dana Aspirasi DPRD Rohul Kompromi Politik
Rohul, Riau24.com - Adanya kegiatan proyek di Rokan Hulu Riau, yang didanai melalui Dana Aspirasi anggota Dewan setempat dinilai hanya akal-akalan serta kompromi politik antara eksekutif dan legislatif jelang pengesahan APBD Rohul April 2016 yang lalu.
 

Menurut Alpasirin Alpa, Anggota DPRD Rohul Dapil I, munculnya usulan dana aspirasi dewan tahun 2016 melalui kegiatan di dinas terkait, seperti Pendidikan, Cipta Karya, Bina Marga, Sosial, Pertanian, merupakan suatu proses yang tidak tepat sasaran proses penganggaran.
 

“Dana aspirasi DPRD Rokan Hulu 2016 hanya sekedar akal-akalan dan kompromi politik antara Eksekutif dan Legislatif menjelang pengesahan APBD 2016 pada April lalu. Sehingga kegiatan yang dibuat menjadi tidak tepat sasaran,” kata Alpasirin, saat ditemui Senin (10/10/2016).

Konflik Tapal Batas Riau-Sumut, Polisi Lidik Pelaku Penganiaya Petani 

Alpasirin yang dari awal sudah menolak penganggaran proyek melalui dana aspirasi itu, karena melihat keinginan untuk memecah-mecah kegiatan sesuai keinginan anggota dewan di daerah pemilihannya, bukan proyek substantif yang dibutuhkan rakyat.

Dijelaskan Alpa, proses munculnya kegiatan pembangunan harusnya dari bawah melalui Musrenbang tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten, sehingga apa yang dibutuhkan suatu daerah bisa terakomodir, bukan yang dioret sendiri oleh beberapa gelintir orang di dewan dan di dinas saja.

Alpasirin mencontohkan dana ratusan juta untuk beberapa paket kegiatan di SD 001 Rambah yang berada di pusat Ibu Kota Kabupaten Rohul, belum begitu mendesak, karena masih banyak bangunan sekolah yang berada di pelosok pelosok desa yang sangat membutuhkan penanganan.

“Saya kadang prihatin melihat bangunan sekolah di pelosok desa, seperti, di Pawan, Menaming dan berbagai pelosok lainnya yang lebih membutuhkan, tapi dananya tidak dianggarkan kesana,” tandas Alpa yang juga prihatin melihat teman temannya di DPRD yang minta paket sama pemerintah.

Anggota DPRD dari Fraksi Nasional Demokrat itu, minta aparat penegak hukum di Kepolisian dan Kejaksaan untuk ikut mengawasi pelaksanaan proyek di Rokan Hulu.    (***)




R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru