riau24 Pawai Dan Pembukaan Bazar Siak Bermadah, Adat Dijunjung Budaya Disanjung | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

MTQ

Pawai Dan Pembukaan Bazar Siak Bermadah, Adat Dijunjung Budaya Disanjung

0
Pawai Dan Pembukaan Bazar Siak Bermadah, Adat Dijunjung Budaya Disanjung
Berita Riau -  Pawai Dan Pembukaan Bazar Siak Bermadah, Adat Dijunjung Budaya Disanjung

Siak, Riau24.com- Bupati Siak Syamsuar pimpin rombongan Kabupaten Siak pada Pawai Ta’aruf, Minggu (9/10/16).
Pawai Ta’aruf ini diselenggarakan Sempena dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi ke XXXV tahun 2016.

Pawai yang diikuti oleh 12 Kabupaten/kota se-Provinsi Riau ini, mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru. Terbukti masyarakat memadati jalan-jalan yang akan di lewati oleh peserta pawai.
Pawai Ta’aruf kali ini dimulai dari Jalan Gajah Mada dan berakhir di mesjid Agung An-nur.

Miliki Sabu, Warga Bukit Batrem Diamankan Polres Dumai 

Selain Syamsuar dan khafilah, pawai Ta’aruf Kabupaten Siak juga diramaikan oleh Wakil Bupati Siak Alfedri, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, unsur Forkopimda, Kepala Badan/Dinas/Kantor di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, para Camat dan Peserta pawai.

Kali ini Kabupaten Siak juga membawa ratusan pemain Kompang yang tergabung dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkat Umum dan tingkat pelajar (SD, SMP dan SMA sederajat).

Setelah melepas seluruh peserta Pawai Ta’aruf, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka secara langsung Stand Bazar yang di ikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau juga berkesempatan mengunjungi Stand Bazar Kabupaten Siak. Dalam kunjungan tersebut, Bupati Siak Syamsuar  mempromosikan produk asli serta kerajinan dari Kabupaten Siak, seperti Batik Siak, tenun Siak serta yang menjadi sorotan Gubernur Riau tersebut adalah sebuah olahan makanan yang berbahan dasar ubi kayu.

Olahan makanan ini dinamakan dengan Rengginang ubi Mekar Sari. Sebagai informasi Rengginang Ubi ini pernah mendapatkan juara 1 pada Anugerah Produk Pertanian Berdaya Saing tahun 2013, dengan Kategori Inovasi Produk Pertanian Tanaman Pangan oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia pada tahun 2013. Makanan ini juga termasuk kedalam salah satu oleh-oleh khas Siak selain Batik Siak dan Tenun khas Siak.    (***)




R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru