riau24 Gubernur Riau Ajak Warga Makan Sagu Minimal Sekali Dalam Seminggu | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ciptakan Ketahanan Pangan,

Gubernur Riau Ajak Warga Makan Sagu Minimal Sekali Dalam Seminggu

0
Gubernur Riau
Berita Riau -  Gubernur Riau Ajak Warga Makan Sagu Minimal Sekali Dalam Seminggu
Pekanbaru, Riau24.com- Penduduk di Provinsi Riau diajak membentuk ketahanan pangan dengan mengkonsumsi sagu sekali dalam seminggu. Sehingga, Riau dapat menghemat beras sebanyak 8.000 ton setiap bulannya. Pasalnya, kebutuhan beras di Riau setiap harinya menghabiskan sebanyak 2.000 ton beras.
 
"Gerakan makan sagu kami canangkan untuk membentuk ketahanan pangan. Awalnya sebulan sekali makan sagu, tapi kita disarankan untuk makan sagu seminggu sekali," ungkap Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman saat menggelar pertemuan dengan peserta KKDN Sesko TNI yang dipimpin oleh Dansesko Mabes TNI Letjen TNI, Agus Sutomo di Ruang Melati, Kantor Gubernur Riau, Senin (10/10/2016).
 
Melihat kreasi olahan makanan sagu yang semakin banyak variannya, Andi Rachman pun yakin swasembada beras di Riau dapat terlaksana. Menurutnya, masyarakat bisa mengantisipasi tingkat kebosanan makan sagu dengan mengolahnya menjadi makanan yang berbeda-beda setiap minggunya.
 
"Sagu ini bisa diolah menjadi berbagai makanan enak pak, seperti sup sagu, cendol sagu, sagon, mie sagu. Jadi tidak bosan," tuturnya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru