riau24 Kurang Laris, Assessment Sekda Sepi Peminat | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jabatan Sekdakab

Kurang Laris, Assessment Sekda Sepi Peminat

0
Kurang Laris, Assessment Sekda Sepi Peminat
Berita Riau -  Kurang Laris, Assessment Sekda Sepi Peminat

Rohil, Riau24.com– Sejak dibukanya pendaftaran assessment calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  17 Agustus lalu,  hingga kini belum satupun pejabat yang mendaftar ke sekretariat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil.

"Sejauh ini masih sebatas ada beberapa pejabat yang bertanya menyangkut persyaratan saja. Tetapi, apakah pejabat itu berminat atau tidak, saya belum bisa pastikan," ungkap Kepala BKD Rohil Roy Azlan,  Selasa (11/10).‎

Dikatakannya, assessment untuk menjaring pejabat tinggi eselon yang berkualitas untuk membantu Bupati H Suyatno. Assessment ini dibuka hingga 24 Oktober, dan dipastikan  prosesnya berjalan transparan.

"Masa sudah era keterbukaan tidak transparan. Assessment seperti ini sulit ada permainan. Seleksinya kan terbuka bagi siapa saja PNS asal memenuhi persyaratan," ujarnya.‎


Kakan Kemenag Rohul Naik Jabatan, Penggantinya Belum Ditentukan Hingga Saat Ini

Malahan lanjut Roy, tim seleksinya dua mantan Sekda Rohil pada dua generasi berbeda, yaitu Ir Asmirin Usman dan Drs H Asrul M Noor ditambah Prof Syafrani, selaku ketua dan Drs H Asrizal MPd, serta DR Zulkifli, sebagai anggota.

Roy Azlan menambahkan, saat ini adalah momentum tepat untuk menghapuskan pandangan buruk masyarakat dalam memilih pejabat publik, yang berdasarkan kepentingan, keluarga, dan lainnya. Inilah saatnya menata dan mewujudkan reformasi birokrasi yang bersih dan transparan. Jadi,  silahkan bagi PNS yang memenuhi persyaratan mendaftarkan diri.

"Persyaratannya harus PNS, baik pejabat yang ada di Pemprov Riau maupun yang ada di Rohil. Tapi lebih di utamakan PNS yang bekerja di Rohil, usia tidak lebih dari 58 tahun, minimal pangkat 4B dan diutamakan 4C, pendidikan S1-S2 dan membuat surat pernyataan siap berdomisili di Rokan Hilir," tandasnya.  (***)




R24/msy 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru