riau24 SUA Terancam Tidak Bisa Ikut Pilwako | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pilwako Pekanbaru

SUA Terancam Tidak Bisa Ikut Pilwako

0
Said Usman Abdullah (SUA) kanan bersama tim pengacaranya Razman Arif Nasution saat mendatangi KPU kota Pekanbaru untuk meminta kejelasan tentang hasil kesehatan
Berita Riau -  SUA Terancam Tidak Bisa Ikut Pilwako

Pekanbaru, Riau24.com - Bakal calon walikota yang berpasangan dengan Dastrayani Bibra, yaitu Said Usman Abdullah (SUA) nampaknya terancam tidak bisa ikut dalam Pemilihan walikota (Pilwako) Pekanbaru 2017 mendatang.


Hal ini berdasarkan surat balasan KPU kepada Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) tanggal 4 Oktober kemarin yang menyebutkan bahwa SUA tidak memenuhi syarat (TMS) dalam hasil tes kesehatan kemarin.
 

Dalam alenia terakhir, disitu disebutkan bahwa KPU menyatakan Said Usman Abdullah (SUA) tidak memenuhi syarat (TMS) lantaran SUA tidak bebas disabelitas. Sementara 9 calon lain memenuhi syarat.
 

Kemudian, dalam surat itu juga disebutkan bahwa KPU tidak akan menarik surat nomor 488/KPU- PBR-004435265/IX/2016 tertanggal 30 September 2016 perihal pergantian bakal calon walikota dan wakil walikota.

Menangapi hal demkian Ketua KPU kota Pekanbaru Amirudin Sijaya saat di konfirmasi Riau24com, mengatakan tidak menampikkan surat balasan yang dikirimnya ke Panwaslu menyebutkan SUA tidak memenuhi syarat.
 

"Kita tunggu saja penetapan tanggal 24 Oktober nanti, yang jelas KPU sudah merekomendasi bahwa SUA tidak memenuhi syarat, lolos atau tidak lolos kita tunggu saja nanti, "terangnya saat di konfirmasi melalui selularnya Selasa (11/10/16).
 

Sementara itu Panwaslu Kota Pekanbaru, juga tidak membantah bahwa dalam surat balasan KPU yang diterimanya tanggal 5 Oktober berisikan SUA tidak memenuhi syarat.
 

"Surat balasan sudah kita terima tanggal 5 Oktober kemarin dan hasilnya KPU tetap mengatakan pernyataan yang sebelumnya mereka keluarkan, kendati pun demikian kita tetap menghargainya," kata Ketua Panwaslu Pekanbaru, Indra Kholid Nasution.

Ditanya tentang rencana Panwaslu mengadukan ke dewan kehormatan penyelenggaran pemilu (DKPP) terkait rekomendasi yang tidak dijalankan KPU, ia mengatakan tetap akan dilakukan.

"Memang kita akan mengadukan kepada DKPP, namun saat ini kita konsultasi dahulu ke Bawaslu bagaimana baiknya, layak atau tidak, soal mengadukan kapan saja bisa, namun tentunya kita cari yang terbaik dahulu," tutupnya.    (***)




R24/iko 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru