riau24 Gagal di APBD Perubahan, Kelanjutan Jembatan Siak IV di Anggarkan di APBD Murni 2017 | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

DPRD Riau

Gagal di APBD Perubahan, Kelanjutan Jembatan Siak IV di Anggarkan di APBD Murni 2017

2
Sekretaris komisi D DPRD Provinsi Riau Asri Auzar
Berita Riau -  Gagal di APBD Perubahan, Kelanjutan Jembatan Siak IV di Anggarkan di APBD Murni 2017

Pekanbaru, Riau24.com - Gagal dimasukkan di APBD Perubahan 2016, akhirnya DPRD Provinsi Riau memastikan kelanjutan pembangunan jembatan Siak IV akan dilanjutkan pada APBD Murni tahun 2017.

Sekretaris Komisi D DPRD Provinsi Riau Asri Auzar membenarkan hal demikian. Ia mengatakan alasan dilanjutkannya di APBD Murni 2017 lantaran tidak sesuai aturan dari Kementrian Pasal 54 huruf 4 yang mengatakan pengerjaan jembatan yang dilakukan secara multiyears tidak bisa dianggarkan di APBD Perubahan melainkan di APBD Murni 2017.

Selain itu, untuk program multiyears jika ingin dimasukkan ke APBD Perubahan syarat yang harus ada ialah MoU antara eksekutif dan legislatif dalam penandatanganan KUA-PPAS, sehingga barulah sah.

Untuk Pemprov Riau sendiri katanya tidak melakukan hal demikian. Sehingga apa yang dianggarkan di APBD Perubahan untuk kelanjutan jembatan Siak IV tidak bisa dimasukkan lagi, lantaran sudah menyalahi.

"Kita tidak menyangkal Kepala Bina Marga telah menganggarkan kelanjutan jembatan Siak IV ini 22 miliar di APBD Perubahan sebagai anggaran awal, dengan sistem pembangunan secara multiyears.
Tapi apa yang mereka lakukan ternyata berbenturan dengan aturan yang ada, serta ditambah lagi tidak adanya Mou DPRD dengan pemprov Riau lantaran tidak saling berkoordinasi SKPD dengan gubernur terkait aturan pengerjaan jembatan ini, "sesalnya.

Namun kendatipun demikian lanjut nya meski tidak bisa terealisasi tahun 2016 ini, DPRD berharap dan mengusahakan kelanjutanya jembatan Siak IV ini bisa di APBD Murni 2017.

"Untuk jumlah anggarannya hampir sama, sesuai dengan taksiran dari konsultan yaitu 140 miliar, "tutupnya.    (***)




R24/iko 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Joko
Selasa, 11 Oktober 2016 14:27 wib
jangan sampai salah sasaran
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru