riau24 Pembayaran Japelkes 20 Puskesmas Sedang Diproses | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Pembayaran Japelkes 20 Puskesmas Sedang Diproses

0
Berita Riau -  Pembayaran Japelkes 20 Puskesmas Sedang Diproses

Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru tengah memproses pembayaran Jasa Pelayanan Kesehatan (Japelkes) untuk 20 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tahun anggaran 2016.


"Untuk sekarang kita sedang melakukan proses verifikasi berkas pembayaran dari 20 Puskesmas," ujat Kadiskes Pekanbaru, Helda S Munir.


Peraturan Walikota mengenai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) baru selesai ditandatangani bulan lalu oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus.


Helda menjelaskan, dari 20 Puskesmas, tujuh diantaranya telah selesai diverifikasi dan tinggal proses pembayarannya saja.


"Yang 13 lagi kita harapkan tuntas menjelang akhir bulan ini. Dana tersebut nanti bisa langsung ditransfer oleh BPJS ke rekening masing-masing," imbuhnya.


Pembayaran Japelkes tahun 2016 ini, sebut Helda, mencapai Rp8,3 miliar. Tiga Puskesmas yang sudah dalam proses pembayaran yaitu Sidomulyo, Kota Pekanbaru dan Simpang Tiga.


Mengenai pembayaran yang selalu dilakukan akhir tahun, Helda menuturkan karena pihaknya harus menyesuaikan dengan aturan yang ada. "Seperti tahun 2014 itu belum BLUD mengacu pada Permenkes, kemudian 2015 sudah BLUD tetapi bertahap," tuturnya.


"Kemudian saat BLUD penuh kita menunggu juknis bukan terlambat tetapi harus patuh pada aturan yang ada. jadi sekarang semuanya sudah bisa dibayarkan," pungkas Helda


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru