riau24 Selesaikan Persoalan Hukum, Stadion Terabaikan Hingga Tahun Depan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Selesaikan Persoalan Hukum, Stadion Terabaikan Hingga Tahun Depan

0
Sekretaris Daerah, Ahmad Hijazi
Berita Riau -  Selesaikan Persoalan Hukum, Stadion Terabaikan Hingga Tahun Depan

Pekanbaru, Riau24.com- Stadion Utama Riau yang dibangun guna pelaksanaan PON pada tahun 2012 lalu hingga kini belum mendapat sentuhan perawatan yang menyebabkan bangunan tersebut terus mengalami kerusakan.

Ahmad Hijazi, Sekretaris Daerah (Sekda) Riau menjelaskan bahwa saat ini untuk memperbaiki Stadion Utama Riau masih membutuhkan proses panjang. Saat ini Pemprov masih belum bisa mengangarkan untuk perbaikan stadion tersebut.

Di prediksi hingga tahun mendatangpun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum bisa menganggarkan untuk perawatan Stadion Utama Riau tersebut, sebab akan lebih dahulu menyelesaikan proses hukum pembayaran hutang gedung senilai Rp250 Miliar.

“Kita saat ini belum masuk ke penganggaran karena harus menyelesaikan aspek hukum terlebih dahulu," kata Ahmad, Selasa (11/10/16).

Ahmad nambahkan, Pemprov Riau masih melakukan pendalaman terhadap masalah tersebut. Karena ada beberapa persoalan yang tengah dihadapi oleh Riau. "Di antaranya adalah selisih hutang dengan Adhi Karya selaku kontraktor," sebutnya.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Ahmad mengatakan perlu adanya telaah. Pembahasan ini juga melibatkan banyak pihak seperti kontraktor, BPK, dan juga persetujuan DPRD. "Jadi memang perlu waktu panjang untuk menyelesaiannya," sebutnya.

Menurut Ahmad, dengan berbagai kelengkapan yang harus dipenuhi, Pemprov belum bisa melakukan perawatan pada stadion tersebut di tahun ini dan tahun depan. “Hanya saja jika upaya ini bisa digesa, masih ada kemungkinan untuk dianggarkan di APBD Perubahan 2017,” sambungnya.

Ia mengimbau agar masyarakat bersabar dan memahami kondisi yang tengah dialami Pemprov."Kita ingin masyarakat bersabar dulu. Pemprov saat ini tengah berupaya untuk bisa menyiapkan seluruh kebutuhan untuk bisa memperbaiki stadion tersebut," tutup Ahmad.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru