riau24 Zulfan Hafis: Jangan Sampai Smart City Hanya Teori | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Zulfan Hafis: Jangan Sampai Smart City Hanya Teori

0
Zulfan Hafis
Berita Riau -  Zulfan Hafis: Jangan Sampai Smart City Hanya Teori

Pekanbaru, Riau24.com- Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafis menyebut jangan sampai program smart city yang digadang-gadangkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hanya teori saja.


Zulfan melihat pada sistem tagihan pajak, masih menggunakan cara-cara manual. Hal itu, kata dia dapat menimbulkan kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak hotel dan restoran.


"Harusnya semua pakai sistem online. Begitu ada transaksi, jaringan terkoneksi dengan cepat dan masuk ke sistem Dinas Pendapatan (Dispenda). Bukannya datang dan bertanya menagih-nagih lagi," ungkap Zulfan.


Namun Zulfan menilai, kalaupun dilaksanakan, sistem pajak online itu tidak akan terlaksana dengan baik. Sebab, kata dia, saat ini APBD Perubahan 2016 dan APBD 2017 menurun drastis akibat rasionalisasi.


Dijelaskannya, saat ini kebutuhan APBD difokuskan untuk membayar hutang Pemerintah Kota Pekanbaru saja. Maka solusinya tergantung pada tanggung jawab orang yang menerima pajak tersebut.


"Solusinya tidak ada, kembali pada orangnya mau transparansi atau tidak. Pihak swasta kita imbau, kalay ada yang merasa diperas, segera laporkan. Bayar saja pajak sesuai dengan yang ada," pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru