riau24 SMK N 1 Tandun kunjungi Main Dealer Capella Honda Riau | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Perkenalkan Dunia Industri

SMK N 1 Tandun kunjungi Main Dealer Capella Honda Riau

0
Rombongan SMK N 1 Tandun berfoto bersama dengan Training Section Head dan Tim Trainer Technical Service PT Capella Dinamik Nusantara
Berita Riau -  SMK N 1 Tandun kunjungi Main Dealer Capella Honda Riau

Pekanbaru, Riau24.com- Sebanyak 82 orang siswa dan siswi SMK Negeri 1 Tandun didampingi oleh 4 orang guru pendamping melakukan kunjungan ke kantor PT Capella Dinamik Nusantara yang merupakan Main Dealer Honda Wilayah Riau.

Kunjungan ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan dunia industri otomotif khususnya sepeda motor roda dua kepada para siswa dan siswi dari Kabupaten Rokan Hulu ini sekaligus merupakan silahturahmi antara Capella Honda dan SMK binaannya.

Rombongan guru -guru dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Tandun ini disambut oleh Training Section Head, Ir. Saut M. Sihombing beserta Trainer-Trainer yang ada di Technical Service Department PT Capella Dinamik Nusantara pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016 yang lalu.

[Nikmati Cashback Hingga Rp. 500.000 di The Vertex Mal Ciputra Seraya]
 

Dalam kunjungan itu, para siswa dan siswi beserta guru pendamping diajak untuk mengunjungi ruang pamer atau showroom penjualan sepeda motor yang merupakan satu-satunya Wing Dealer yang ada di Riau dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan konsumen dalam membeli sepeda motor Honda.

Disamping mengunjungi showroom, para siswa dan siswi juga mengunjungi area bengkel Capella Service Centre yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti dinotest, Tire Changer, Isi Angin Nitrogen, Mechanic Thruster yang merupakan peralatan standar Honda Jepang, special tools, measurement tools, alat uji emisi dan fasilitas ruang tunggu AC dan Non AC yang dilengkapi dengan kopi & teh gratis serta fasilitas booking servis dan servis kunjung.

[Grand Suka Hotel, Manjakan Pelanggan Dengan Promo Makan Malam Romantis]
 

Setelah mengunjungi bengkel, para siswa berkesempatan melihat secara langsung Gudang Unit PT Capella Dinamik Nusantara untuk memperkenalkan kepada rombongan tentang kegiatan apa saja yang dilakukan mulai dari saat penerimaan unit sepeda motor Honda dari pabrik, proses penyimpanan selama unit di gudang sebelum akhirnya didistribusikan ke Dealer-Dealer Honda yang ada di seluruh wilayah Riau.

Rombongan SMK Negeri 1 Tandun sangat antusias mendengarkan setiap detil penjelasan yang langsung diberikan oleh Ir. Saut M.Sihombing. Usai meninjau showroom, bengkel dan gudang unit, rombongan mendapatkan informasi terkait profil PT Capella Dinamik Nusantara di Karim Auditorium.

"Kami sangat senang bisa menjadi tuan rumah sekaligus bisa menjadi tempat untuk belajar dan mendapatkan ilmu di dunia otomotif bagi siswa dan siswi SMK Negeri 1 Tandun,"kata Saud.

[Yuk Cobain Ramas Mr. Brewok, Bikin Nagih]
 

Dijelaskan Saut bagi siswa/i SMK yang sudah tamat dan lulus dan belum melanjutkan studi ke tingkat perguruan tinggi dapat bergabung bersama AHASS dan menjadi mekanik Honda dan sudah setara dengan mekanik Level 1 dengan catatan jika sudah lulus uji kompetensi di tempat Uji Kompetensi yang dilaksanakan di SMK TUK maupun di Capella Honda Training Centre.

Mardiah,ST salah seorang guru pendamping SMK Negeri 1 Tandun mengucapkan terima kasih karena sudah berkenan menerima rombongan untuk melakukan kunjungan ke Capella Honda Riau, semoga silahturahmi antara SMK Negeri 1 Tandun dan Capella Honda Riau tetap terjaga dan para siswa/i yang ikut dalam kunjungan ini dapat menerapkan ilmu yang di dapat dari kegiatan ini dengan baik.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menambah ilmu dan pengetahuan para siswa dan siswi termasuk guru pendamping yang ikut serta, " tutpnya. (***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru