riau24 Datangkan Ribuan Peserta Berdah, Pemkab Inhil Dapatkan Ini Dari MURI | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pemkab Inhil

Datangkan Ribuan Peserta Berdah, Pemkab Inhil Dapatkan Ini Dari MURI

0
Datangkan Ribuan Peserta Berdah, Pemkab Inhil Dapatkan Ini Dari MURI
Berita Riau -  Datangkan Ribuan Peserta Berdah, Pemkab Inhil Dapatkan Ini Dari MURI

Inhil, Riau24.com - Puncak perayaan iven Wisata Religi Gema Muharram rutin setiap tahunnya digelar oleh Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Dan tahun ini kembali Pemkab Inhil menorehkan Rekor MURI dengan kategori peserta Berdah terbanyak, Selasa (11/10/2016) sore.

Kegiatan keagamaan yang telah masuk dalam kalender pariwisata Riau tersebut langsung dihadiri Gubernur Riau, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, serta sejumlah tamu besar yang ikut menyaksikan torehan Kabupaten Inhil dalam mencatat Museum Rekor Indonesia (MURI) di bidang keagamaan.

Tidak hanya itu, puluhan ribuan masyarakat Kabupaten Inhil pun tumpah ruah dan memadati lapangan upacara Gajah Mada Tembilahan. Tausiah yang diberikan oleh ustad kondang asal ibukota, Reza Muhamad turut menambah semarak acara pada malam itu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Inhil, Junaidi saat dikonfirmasi mengatakan dalam pencatatan rekor MURI, Pemkab Inhil telah melibatkan seribu lebih peserta Berdah yang didatangkan dari sejumlah kecamatan di Inhil.

"750 peserta didatangkan dari Kecamatan Mandah, selebihnya didatangkan dari Kecamatan Gaung Anak Serka, Gaung dan sejumlah pelajar dari kota Tembilahan," terang Junaidi.

Lanjutnya, kegiatan Wisata Religi tersebut murni mengunakan dana kegiatan Disporabudpar Inhil yang telah dianggarkan.

"Dananya dari Disporabudpar, namun saya kurang tahu rinciannya," ucapnya.

Selain itu ia sangat optimis dengan pencatatan rekor MURI kategori peserta Berdah terbanyak dengan melibatkan 1.001 orang peserta yang nantinya akan dinilai oleh tim verifikasi Rekor Muri Indonesia.  (***)




R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru