riau24 Dengan Ajang Tour De Siak, Pemkab Berharap Tingkatkan Pariwisata | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pesona Indonesia

Dengan Ajang Tour De Siak, Pemkab Berharap Tingkatkan Pariwisata

0
Dengan Ajang Tour De Siak, Pemkab Berharap Tingkatkan Pariwisata
Berita Riau -  Dengan Ajang Tour De Siak, Pemkab Berharap Tingkatkan Pariwisata

Siak, Riau24.com Untuk mensukseskan ajang Tour de Siak 2016, semua pihak yang terlibat diminta agar bekerja dengan ekstra keras sehingga diharapkan dapat melalukan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing masing.

"Sebab Ajang Tour de Siak yang dilaksanakan mulai dari tanggal 17-22 Oktober ini sudah yang ketiga kalinya di laksanakan di Negeri Istana, jadi harus dimeriahkan. Oleh sebab itu kita semua harus bekerja ekstra keras untuk menyukseskannya," pinta Bupati Siak, Drs H Syamsuar saat memimpin rapat persiapan ajang Tour de Siak di Zamrud Room. 

Dikatakan Bupati lagi, cukup banyak rangkaian acara yang akan ditampilkan Tour de Siak kali ini. Termasuk salah satunya permainan tradisional Gasing dan sejumlah persembahan lainnya. Agar kegiatan tersebut tidak sembraut dan asal-asalan, panitia acara diminta untuk lebih telaten dalam mengatur jadwal sehingga semunya dapat berjalan dengan tepat sesuai waktu yang sudah direncanakan.

Ada beberapa acara yang akan diselenggarakan, mulai dari penyambutan kedatangan tim yang akan ikut ambil bagian hingga tuntasnya helat tahunan tersebut. 


Nikmati Cashback Hingga Rp. 500.000 di The Vertex Mal Ciputra Seraya 
 

"Tour de Siak ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan sektor wisata ke Siak. Sehingga kegiatan itu nanti akan diramaikan orang yang berdatangan untuk menyaksikannya. Maka dari itu diminta kepada semua pihak dan juga termasuk elemen masyarakat agar ikut menyukseskan kegiatan tersebut. Tunjukkan kepada para tamu yang datang bahwa masyarakat Siak itu memiliki sikap ramah dan sopan. Selalu tegur mereka dengan penuh santun dan keramahan, karena kedua hal tersebut merupakan ciri khas Daerah Melayu," pinta Syamsuar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana H Hendrisan SSos MSi yang juga menjabat sebagai Kadis Pariwisata Pemuda Olahraga Kabupaten Siak mengatakan, berbagai persiapan untuk ajang Tour de Siak sudah mendekati final secara total.

"Dari data yang ada saat ini, Tour de Siak akan diikuti sebanyak 15 tim. Tujuh diantaranya merupakan tim dari luar negeri, sementara 8 tim lagi merupakan pembalap dari dalam negeri dari sejumlah daerah di Indonesia. Untuk  jumlahnya masih tetap seperti yang sudah-sudah yakni sebanyak empat etape. Etape pertama dengan rute  Siak - Dayun dengan jarak tempuh sepanjang 145 kilometer, Etape kedua dengan rute Siak - Perawang dengan jarak tempuh 182 kilometer, Etape ketiga rute Siak - Sungai Apit dengan jarak tempuh  152 kilo, dan etape keempat dengan rute dalam kota Siak dengan jarak tempuh sepanjang 92 Kilometer," terang Hendrisan.        (***)




R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru