riau24 Ketika Ngelem Jadi Hobby Remaja Masa Kini | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pemkab Inhil

Ketika Ngelem Jadi Hobby Remaja Masa Kini

0
Ketika Ngelem Jadi Hobby Remaja Masa Kini
Berita Riau -  Ketika Ngelem Jadi Hobby Remaja Masa Kini

Inhil, Riau24.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir sangat kecewa dengan banyaknya remaja yang menjadi 'penikmat' lem kambing atau 'ngelem'.

Kekecewaan tersebut dilontarkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Andriyano kepada awak media, Selasa (11/10/2016).
Dia mengatakan menanggapi hal tersebut perlu ada perhatian khusus dari semua kalangan karena hal ini menyangkut masa depan bangsa.

Tidak itu saja, pria yang akrab di sapa Haji Ateng ini juga mengatakan bahwa Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum (Tibun) sudah disahkan dan saat ini menunggu aksi nyata dari Satuan Kerja (Satker) terkait.


Anggota Dewan Rohul Ribut di Sosmed

"Perda Tibun sudah disahkan dan tinggal pelaksanaan di lapangan saja lagi oleh Satker terkait yakni Satpol PP," sebut Ateng.

Dia juga menyesalkan adanya pedagang-pedagang nakal yang menjual lem kambing secara eceran (dikemas dalam plastik, red) untuk kemudia dijual kepada calon penerus bangsa.

"Kalau ikut serta menjual (lem enceran, red) akan ditindak. Mereka (pedagang nakal, red) melakukan hal seperti itu seperti mereka tidak punya anak saja," ungkapnya kesal.

Namun walaupun demikian, Ateng mengatakan pencegahan maraknya penyalahgunaan lem itu tidak bisa hanya pemerintah daerah saja. Namun diperlukan dukungan dari lingkungan sekitar.

"Begitu melihat ada anak-anak yang 'ngelem' kita wajib memberi teguran. Karena dibutuhkan peran masyarakat untuk memberikan teguran. Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama," tandasnya.  (***)




R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru