riau24 Penyebab Galau dan Panik Para Guru di Siak | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Dana Sertifikasi

Penyebab Galau dan Panik Para Guru di Siak

0
Penyebab Galau dan Panik Para Guru di Siak
Berita Riau -  Penyebab Galau dan Panik Para Guru di Siak

Siak, Riau24.com- Sejumlah guru bersertifikat di Kabupaten Siak mulai merasa galau dan panik. Pasalnya uang sertifikasi mereka tak kunjung dibayarkan oleh pemerintah sejak beberapa bulan terakhir.
Sehingga mereka terus bertanya-tanya kepada sesama para guru, mungkinkah bulan ini uang sertifikasi tersebut bisa mereka terima?

Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang guru yang enggan disebut namanya, dirinya menyebutkan bahwa sudah lebih dari 5 bulan uang sertifikasi guru tersebut tak kunjung diterima. Padahal menurut informasi dari sejumlah guru di daerah lain, uang sertifikasi guru itu sudah dibayarkan oleh dinas terkait.

“Kami betul-betul panik sekarang ini Mas, karena sudah hampir memasuki tahap termin ke-3 uang sertifikasi guru itu belum juga kami terima. Padahal menurut informasi beberapa teman guru yang ada di Kabupaten lain, katanya uang itu sudah mereka terima,” ujar salah seorang guru, Rabu (12/10/2016).

Ketika Ngelem Jadi Hobby Remaja Masa Kini 

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak Suprapto menjelaskan bahwa segala persyaratan dan administrasi pencairan dana sertifikasi guru dari Disdikbud Siak saat ini semuanya sudah lengkap, dan hanya tinggal menunggu proses pencairannya saja.

“Saat ini semua persyaratan dan administrasi dana sertifikasi guru itu semuanya sudah lengkap, dan tinggal menunggu proses pencairannya saja, kami harap para guru bisa bersabar,” terang Suprapto.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Disdikbud Siak H Kadri Yafis MPd menuturkan, jika tidak ada hambatan dana sertifikasi guru itu akan dibayarkan pada Senin pekan depan.

“Jika tidak ada hambatan, Insya Allah uang sertifikasi guru itu akan kami bayarkan pada Senin (17/10/2016-red) pekan depan,” jelas Kadri Yafis.

Lebih lanjut Kadisdikbud Siak itu menyebutkan, bahwa uang sertifikasi yang akan diberikan kepada para guru bersertifikat itu tidak sama jumlah besarannya.
Yang mana untuk masing-masing guru disesuaikan dengan kepangkatan dan lama masa bertugasnya.

“Uang sertifikasi yang akan diberikan kepada para guru itu tidak sama jumlah besarannya, setiap guru menerima sesuai dengan kepangkatan dan lama masa bertugasnya,” tandasnya.    (***)



R24/lin 

 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru