riau24 Turunnya Harga Gas Industri Menaikkan Perekonomian Riau | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Turunnya Harga Gas Industri Menaikkan Perekonomian Riau

0
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, Muhammad Firdaus
Berita Riau -  Turunnya Harga Gas Industri Menaikkan Perekonomian Riau

Pekanbaru, Riau24.com- Pro Kontra kebijakan Presiden RI, Joko Widodo atas turunnya harga gas industri tidak berdampak di Provinsi Riau sebab diturunkannya harga gas industri dianggap sebagai sebuah keuntungan bagi perusahaan di tanah melayu ini.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, Muhammad Firdaus, penurunan harga gas industri secara langsung akan mengurangi ongkos produksi, dengan demikian harga produk yang dihasilkan bisa lebih bersaing.

"Dalam menjalankan suatu industri, yang bisa diturunkan adalah biaya overhead seperti ongkos produksi. Sementara biaya lainnya seperti sewa dan' gaji sulit untuk diturunkan. Makanya hal ini akn menguntungkan perusahaan," ujar Firdaus pada Rabu (12/10/16).

Firdaus menuturkan, ia mendukung kebijakan Pusat karena ia meyakini dengan adanya penurunan ongkos produksi, efisiensi perusahaan akan tercapai. Dengan demikian efek tersebut akan dirasakan oleh karyawan dan masyarakat.

 “Yang jelas harga akan menjadi lebih murah jika produksinya efisien, daya beli masyarakatpun akan naik. Sehingga bisa mengangkat perekonomian Riau khususnya,” pungkas Firdaus. 

R24/ntg
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru