riau24 HUT ke-17 Rohul, Ini Dia Harapan Dua Mantan Bupati | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

HUT Rohul

HUT ke-17 Rohul, Ini Dia Harapan Dua Mantan Bupati

0
HUT ke-17 Rohul, Ini Dia Harapan Dua Mantan Bupati
Berita Riau -  HUT ke-17 Rohul, Ini Dia Harapan Dua Mantan Bupati
Rohul, Riau24.com - Mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul) dua periode (2006-2011 dan 2011-2016) Drs H Achmad M.Si menyatakan di puncak peringatan HUT ke-17 Kabupaten Rohul harus jadi momentum mengevaluasi dan intropeksi diri.
 
Sebut Achmad, apa saja yang sudah dilakukan juga dibuat pemerintah daerah untuk masyarakat, seterusnya distater point kembali apa yang harus dilakukan ke depan.
 
“Sehingga yang kita harapkan, Kabupaten Rohul dapat sejajar dan melebihi kemajuannya dengan kabupaten/kota lainnya di Riau,” kata Achmad, usai upacara HUT ke-17 Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati di Kota Pasir Pangaraian, Rabu (12/10/2016).
 
“Karena seluruh potensi yang ada di Rohul maupun ada yang di luar Rohul, harus sinergi bersama-sama, dan berintegrasi untuk membangun daerah,” tambahnya.


Rapat Paripurna Istimewa Guna Peringati HUT Kabupaten Siak Ke-17

 
Achmad yang juga Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau mengatakan bahwa persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat merupakan peluang yang sangat bagus, namun bagaimana mengaur dan mengelola yang sudah baik sehingga menjadi efektif dan dirasakan masyarakat ke depan.
 
“Artinya, bahwa keberhasilan pembangunan dapat diukur dari tiga dimensi, pertama berkurangnya angka orang miskin, kedua menurunnya angka kemiskinan, dan ketiga meningkatnya pendapatan masyarakat,” tegasnya.
 
Dirinya juga menyarankan, untuk bisa memujudkan cita-cita sesuai visi dan misi, perlu tahu cara bagaimana mengimplementasikan dan action atau pelaksanaan, sebab itu diperlukan strategi, sistem, dan cara untuk mencapainya.
 
“berharap, Pemkab Rohul yang sekarang ini lebih baik, tinggal komponen-komponen lain ikut mendorong dan bersama-sama dalam mencapainya,” ucap  Achmad, yang kini sebagai Ketua Wilayah Pandu Tani Indonesia atau PATANI Provinsi Riau.
 
 
Ramlan Zas Berharap Pembangunan Keagamaan Ditingkatkan
 
Sementara itu, mantan Bupati Rohul, periode 2001-2006, H. Ramlan Zas SH,MH juga berikan masukan dan saran, pembangunan daerah harus dilandasi program keagamaan.
 
“Berharap kedepannya pembangunan keagamaan harus lebih ditingkatkan. Jangan jauh dengan Allah, selalu dekat dengan Allah. Apapun yang akan kita buat, apa yang kita bangun landasannya dengan restu Allah,” kata Ramlan Zas, usai upacara HUT ke-17 Rohul.
 
Ditanya terkait pincangnya kepimpinan Rohul saat ini, pasca Bupati Rohul H. Suparman S.Sos,M.Si terlibat masalah hukum, Ramlan Zas mengajak agar seluruh tokoh masyarakat dan masyarakat Rohul bersatu dan bersama-sama dalam mendukung dan membantu program pembangunan daerah.
 
“Berharap ke seluruh masyarakat, agar ikut mendukung program pembangunan di Rohul ini, jangan diam-diam saja, bergerak kita semua, sehingga Rohul menjadi hebat dan kebanggaan,” ucapnya.
 
Terkait infrastruktur,dirinya menyarankan Pemkab Rohul tingkatkan jalan mulai dari kecamatan sampai pedesaan sehingga lebih baik lagi. Termasuk pelayanan kesehatan sebagai pelayanan dasar masyarakat harus ditingkatkan, meski saat ini sudah ada program BPJS dari pemerintah pusat.
 
“Bantu mana yang perlu dibantu, dan kita tidak boleh tinggal diam,” imbaunya.
 
Ramlan Zas juga mengajak, tokoh pendiri Rohul tidak pesimis, namun harus bersama-sama dan mendukung program pembangunan daerah. Juga dirinya mengajak bersama-sama yanag lalu ditinggalkan semuanya, dan beranggapan baiklah ke depan ini, sehingga masyarakat dan daerah juga bisa dibangun.    (***)




R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru