riau24 Proyek Perkantoran Pemko, Fitra Riau: Wako Terlalu Ambisius | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Proyek Perkantoran Pemko, Fitra Riau: Wako Terlalu Ambisius

0
Foto: net
Berita Riau -  Proyek Perkantoran Pemko, Fitra Riau: Wako Terlalu Ambisius

Pekanbaru, Riau24.com- Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi (Fitra) Riau, Usman mengatakan Walikota Pekanbaru, Firdaus terlalu ambisius dalam membangun proyek-proyek besar seperti pembangunan proyek multiyears komplek perkantoran Tenayan Raya.


Usman menilai, kebijakan Firdaus tersebut merupakab kebijakan gagal. "Kami melihat Firdaus terlalu berambisius dan terkesan memaksakan diri untuk membangun proyek-proyek besar dan tidak mengukur kemampuan keuangan yang ada," imbuh Usman.


Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Pekanbaru, M Noer menuturkan, pembangunan proyek komplek perkantoran Tenayan Raya tak dapat diteruskan pada APBD 2017.


Noer menjelaskan, hal itu karena pendapatan yang diraih tidak jauh berbeda dengan kondisi tahin 2016. "Karena angkanya belum bisa naik malah kurang. Di bawah APBD 2016 perubahan," ungkap Noer.


Ketidakjelasan pembangunan proyek tersebut, kata Usman, akibat dari perencanaan anggaran yang dialokasikan untuk perkantoran itu tidak matang. Sehingga pembangunan proyek tersebut tidak jelas kelanjutanya. Sementara saat ini Pemko Pekanbaru mengalami defisit anggaran yang luar biasa.


"Nah, jika nanti Firdaus tidak menjadi Walikota lagi, maka Firdaus harus bertangungjawab atas kebijakan yang dibuatnya," sebutnya.


Usman juga menilai, pembangunan komplek perkantoran itu belum terlalu perlu dilakukan dan tidak mendesak. Sebab, kata dia, kantor Walikota Pekanbaru yang berada di Jalan Sudirman saat ini masih representatif dan masih layak untuk ditempati.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru