riau24 Penyelundupan 15.4 Ton Bawan Merah Ilegal Digagalkan | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Bawang Merah Ilegal

Penyelundupan 15.4 Ton Bawan Merah Ilegal Digagalkan

2
Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain saat memberikan keterangan pers di Mapolda Riau (Foto: Nof)
Berita Riau -  Penyelundupan 15.4 Ton Bawan Merah Ilegal Digagalkan
Pekanbaru, Riau24.com - Kepolisian Daerah Riau Kembali menggagalkan upaya penyelundupan bawang merah ilegal asal Malaysia.
 
Kali ini, polisi berhasil menyita 15.4 atau 1.740 karung bawang merah tanpa dokumen resmi dari balai karantina.
 
"Penangkapan dilakukan di dua tempat berbeda," kata Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigadir Jenderal Zulkarnain, Rabu, 12 Oktober 2016.
 
Zulkarnain mengatakan, tangkapan pertama dilakukan pada Minggu, 9 Oktober 2016 lalu di perairan Kuala Kampar, Pelalawan. Satuan Polisi Air menggagalkan upaya penyelundupan dari sebuah kapal motor Sari Jaya bermuatan bawang merah 1000 karung atau 9 Ton. 
 
Saat dilakukan pemeriksaan, sang nakhoda kapal inisial AN, 40 tahun tidak dapat menunjukkan dokumen resmi dari balai karantina Indonesia. 
 
Aksi penyelundupan bawang merah ilegal selanjutnya digagalkan oleh Satuan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau di Sabak Auh, Siak, Selasa, 11 Oktober 2016. Polisi mengamankan satu unit truk yang membawa bawang merah tanpa dokumen resmi sebanyak 740 karung atau 6.40 ton. Dalam hal itu, polisi berhasil menangkap si pemilik bawang AK dan seorang supir AL.
 
"Truk tersebut diamankan saat tengah melintas di jalan raya menuju Pekanbaru," ucapnya. 
 
Saat ini kata dia, pelaku dan barang bukti tengah diamankan di Mapolda Riau. Zulkarnain mengakui, aksi penyelundupan bawang merah maupun barang ilegal lainnya cukup marak di Riau mengingat banyaknya pintu masuk di sepanjang garis pantai timur perairan Riau. 
 
Jumlah personil yang tidak sebanding dengan garis pantau yang berhadapan langsung dengan selat malaka membuat petugas kesulitan dalam melakukan pengawalan.
 
Meski demikian kata Zulkarnain, hal itu merupakan tantangan bagi aparat di Riau. Dia mengaku telah melakukan peningkatan koordinasi antara kepolisian dan aparat Bea dan Cukai mencegah masuknya barang-barang ilegal. "Kami sudah tingkatkan koordinasi," ucapnya.
 
Menurut Zulkarnain, aksi penyelundupan barang ilegal perlu ditekan karena sangat merugikan negara dan masyarakat.

R24/Nof
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 19 Oktober 2017 09:23 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/AmXCqp9.jpg
Cahaya farma
Kamis, 13 Oktober 2016 23:15 wib
💥DOKTER SPESIALIS : AGEN RESMI💥 Pesan langsung DISINI Tlp : 085229517333 🎬WhatSapp : farmaneysa 🎬 Line lite : cahayafarma5 JUAL OBAT PEMBESAR PENIS 👉 KLG PILLS USA 👉VIMAX CANADA 👉VIMAX IZON JUAL OBAT KUAT SEXS 👉 VIAGRA USA 100Mg 👉CIALIS ENGLAND 👉 MAXIMIN 👉 PROCOMIL SPRAY 👉 SONY 👉 V9 TIAN IZON 👉LEVITRA 👉NANGEN CHINA JUAL OBAT PERANGSANG WANITA ☞ POTENZOL CAIR ☞ BLUE WIZARD ☞ LIQUID Seks ☞ OPIUM SPRAY ☞ Seks DROP GERMANY JUAL OBAT
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru