riau24 Cuaca Buruk, Pekanbaru Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Cuaca Buruk, Pekanbaru Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

0
Cuaca Buruk, Pekanbaru Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir
Berita Riau -  Cuaca Buruk, Pekanbaru Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi mengatakan cuaca buruk di Pekanbaru sore ini karena pemanasan yang cukup dari pagi hingga siang hari.


Pemanasan yang cukup tersebut, jelas Slamet, menyebabkan terbentuknya awan cumolonimbus. "Awan cumolonimbus yang berasal dari gabungan beberapa single cell memang biasanya hujan disertai angin kencang dan petir," ujar Slamet, Rabu (12/10/2016).


BMKG memperkirakan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Riau hingga pukul 20.30 WIB.


"Hujan ini diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hulu, sebagian Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Kampar," ungkapnya.


Akibat cuaca buruk ini pula, maskapai Lion Air dari Jakarta menuju Pekanbaru tidak dapat mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 17.30 WIB.


"Kami dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam sekarang. Banyak penumpang yang cemas," ungkap salah satu penumpang, Aznil.


Menanggapi hal itu, Slamet menjelaskan itu karena membahayakan penerbangan dan tidak memungkinkan pesawat untuk mendarat.


"Tadi cuaca di Pekanbaru buruk karena angin mencapai 36 knot dan membahayakan penerbangan. Otoritas bandara berhak mengalihkan demi keselamatan," pungkas Slamet.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru